Liga Inggris Sejarah Hari Ini (11 Juli): Robert Pires Jadi Pemain Terbaik Keenam Arsenal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 11, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (11 Juli): Robert Pires Jadi Pemain Terbaik Keenam Arsenal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Robert Pires mungkin tak akan pernah melupakan hari ini tujuh tahun yang lalu. Di tengah memperkuat Villarreal, dari Spanyol dia mendengar kabar yang begitu membanggakan dari tanah London Utara.

    Ya, fans menunjuknya sebagai pemain terbaik Arsenal keenam sepanjang sejarah! Para loyalis The Gunners membuat sebuah penghormatan untuk para legendanya dalam daftar 50 pemain terhebat dalam sejarah dan gelandang sayap lincah ini sukses menduduki posisi keenam.

    Nama Pires mencuat setelah sebelumnya berdiri para legenda pesohor Meriam London macam Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Tony Adams, Ian Wright dan Patrick Vieira. Melanjutkan pemain terbaik keenam, fans menjatuhkan pilihan padaPires.

    Tentu pilihan ini bukan tanpa sebab. Pengabdian enam tahun Pires untuk Arsenal menyimpan sejumlah cerita bersejarah. Dengan memiliki atribut bermain seperti visi ala playmaker, insting ala striker, dan eksplosif, selama kurun 2000-2006, pria Prancis ini mampu tampil di 189 laga dengan mengoleksi 62 gol.

    Musim termasyhur Pires terjadi pada edisi 2003/04. Dia menjadi bagian integral dari era 'invincible Arsenal', tim Inggris pertama yang mampu menjadi juara di Liga Primer dalam 115 tahun. Berkolaborasi yahut antara Pires dan Henry, keduanya mampu mengumpulkan 57 gol di seluruh kompetisi. Pires menunjukkan kepada fans-fans di Inggris bagaimana skill, tekhnik dan finishing bersatu padu ketika dia mencetak gol-gol spektakuler di laga versus Liverpool, Bolton Wanderers dan Leeds United.

    Pires menjadi topskor ketiga terbaik semusim berselang dengan torehan 14 golnya, berada di belakang rekan setimnya Henry dan pilar Crystal Palace Andrew Johnson.

    Pires menutup laga terakhirnya di Arsenal kala tim bentrok dengan Barcelona di Liga Champions edisi 2005/06. Dia digantikan Manuel Almunia setelah Jens Lehmann dikartumerah.

    Tak kurang dari tujuh gelar dia berikan untuk Arsenal dalam periode enam musimnya mengabdi bagi klub London Utara. Dua trofi Liga Primer Inggris [2001/02, 2003/04]; tiga Piala FA [2001/02, 2002/03, 2004/05]; dua Community Shield [2002, 2004].

    [​IMG]
    //

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (11 Juli): Robert Pires Jadi Pemain Terbaik Keenam Arsenal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page