Liga Inggris Sejarah Hari Ini (11 Juni): Herbert Chapman Tukangi Arsenal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 11, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (11 Juni): Herbert Chapman Tukangi Arsenal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    11 Juni 1925, Arsenal menunjuk Herbert Chapman sebagai manajer baru, menggantikan Leslie Knighton yang dipecat. Rupanya penunjukan itu menjadi berkah yang sangat besar untuk Meriam London, bahkan juga sepakbola Inggris.

    Chairman Arsenal ketika itu, Sir Henry Norris, membuat iklan di Athletic News. "Arsenal Football Club membuka aplikasi untuk posisi manajer tim. Ia haruslah berpengalaman dan memiliki kualifikasi tertinggi untuk posisi ini, juga punya kemampuan dan karakter pribadi. Seseorang yang memiliki keahlian untuk membangun tim bagus yang biaya transfer dengan bayaran berat dan selangit tidak berlaku," demikian bunyi iklan tersebut.

    Norris akhirnya menunjuk Chapman, yang sukses bersama klub terdahulunya, Huddersfield Town, dengan raihan dua gelar Divisi Satu secara beruntun (musim 1923/24 dan 1924/25) dan Piala FA (musim 1921/22).

    Di musim perdananya bersama Arsenal, Chapman langsung membawa tim finis di peringkat kedua Divisi Satu pada musim 1925/26. Padahal, sebelumnya tim asal kota London itu kerap finis di tengah klasemen. Pelatih kelahiran Kiveton Park, Yorkshire, pada 19 January 1878 itu akhirnya membawa tim tampil di final pertama mereka di Piala FA pada 1927, namun kalah 1-0 di tangan Cardiff City.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (10 Juni): HUT Bambang Pamungkas
    Sejarah Hari Ini (9 Juni): Gebrakan Wajah Baru Jerman
    Sejarah Hari Ini (8 Juni): Awal Mula Dinasti Blatter Di FIFA

    Meski Arsenal kemudian harus berjuang di liga, Chapman tetap dipertahankan. Pada awal 1930-an, kerja kerasnya berbuah hasil. Berkat taktik inovatif, ditambah keberadaan rekrutan cerdik, seperti David Jack, Cliff Bastin, Alex James, dan Eddie Hapgood, ia sukses mengubah tim menjadi salah satu kekuatan yang paling ditakuti di Inggris.

    Trofi pertama Chapman bersama Arsenal datang pada 1930 ketika menaklukkan mantan klubnya, Huddersfield, di final Piala FA. Kemenangan ini menjadi awal satu dekade di mana mereka akan menjadi tim dominan di Inggris.

    Arsenal memenangi gelar top pertamanya pada musim 1930/31, yakni di ajang Divisi Satu. Dua tahun berikutnya, musim 1932/33, mereka kembali meraih gelar liga ini. Tapi, tragisnya, ini menjadi kesuksesan terakhir Chapman.

    Pada 6 Januari 1934, publik Arsenal dan Inggris dikejutkan dengan kabar meninggalnya Chapman akibat sakit pneumonia di usia 55 tahun. Ia terpaksa gagal melihat timnya meraih gelar liga yang ketiga. Selain berkat capaiannya bersama The Gunners, ia dikenang atas pengaruhnya dalam memberi inovasi untuk Arsenal dan pemainan sepakbola di Inggris.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (11 Juni): Herbert Chapman Tukangi Arsenal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page