Liga Inggris Sejarah Hari Ini (11 Maret): Hancurnya Old Trafford

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 11, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (11 Maret): Hancurnya Old Trafford in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini 74 tahun yang lalu, markas Manchester United, Old Trafford, mengalami kehancuran yang hebat setelah terkena serangan bom dari serdadu Jerman saat Perang Dunia II.

    Stadion itu sejatinya baru saja kembali dibuka pada 8 Maret 1941 setelah pada Desember sebelumnya juga terkena serangan bom dari musuh bebuyutan Inggris tersebut.

    Saat menerima serangan kedua itu, sebagian besar dari bangunan stadion terkena imbasnya, di mana tribun utama (yang kini menjadi tribun selatan), mengalami kerusakan hebat.

    Akibat kehancuran tersebut, operasional United pun terpaksa dipindahkan ke Cornbrook Cold Storage, yang pada waktu itu dimiliki oleh pemilik Setan Merah, James William Gibson.

    Adapun selama kehancuran hingga pembangunan ulang, The Red Devils terpaksa mengungsi ke Maine Road markas Manchester City, dengan membayarkan uang sebesar £5.000 per tahun plus keuntungan dari pemasukan tiket.

    Old Trafford sejatinya dibangun pada 1909 dan diresmikan pada 19 Februari 1910. Waktu itu, biaya pengerjaannya hanya sebesar £90 ribu dengan diarsiteki Archibald Leitch, arsitek yang juga merancang Anfield, Goodison Park, Stamford Bridge, Villa Park hingga White Hart Lane.

    Stadion yang memiliki sebutan Theatre of Dreams itu terakhir kali direnovasi pada 2006 silam, di mana kapasitas stadion dinaikkan dari 69 ribu menjadi 76 ribu.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (11 Maret): Hancurnya Old Trafford
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page