Liga Indonesia Sejarah Hari Ini (13 Desember): Awal Kejayaan Persipura Jayapura

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 13, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (13 Desember): Awal Kejayaan Persipura Jayapura in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    13 Desember 2009, Persipura Jayapura memetik kemenangan 2-1 atas PSPS Pekanbaru yang sekaligus mencatatkan titik awal pencapaian rekor 37 pertandingan tak terkalahkan milik mereka.

    Dalam kampanye Indonesia Super League 2008/09, pasukan Mutiara Hitam yang keluar sebagai kampiun di akhir musim, mengawali perjalanan mereka dengan jalan berliku. Skuat arahan Jacksen F. Tiago itu menelan tiga kekalahan dan hanya sanggup dua kali menang dalam sembilan laga pembuka.

    Akan tetapi situasi berbalik di laga pekan kesepuluh, Persipura meraih kemenangan krusial atas PSPS yang berstatus sebagai tim promosi. Bertanding di hadapan sekitar 500 penonton yang memadati Stadion Andi Mattalatta, Makassar, penyerang asal Brasil, Beto Goncalves menjadi bintang lapangan dengan memborong dua gol Persipura.

    Kemenangan tersebut mendongkrak semangat dan moral Persipura, yang kemudian melejit ke puncak klasemen hingga akhir musim. Tak sampai di situ, performa menawan Persipura terus berlanjut kendati berganti musim, namun tak cukup membantu mereka untuk mempertahankan gelar dan harus puas berakhir sebagai runner-up di bawah Arema Malang.


    Arema pula menjadi tim yang sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Persipura dengan skor 1-0 di musim 2009/10. Rekor lain yang dibukukan Persipura dalam kurun waktu tersebut adalah ketika melewati 18 pertandingan tanpa kehilangan poin (15 Maret 2009 hingga 2 Desember 2009).

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Sejarah Hari Ini (13 Desember): Awal Kejayaan Persipura Jayapura
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page