Liga Inggris Sejarah Hari Ini (13 Juni): Robin Van Persie Terbang!

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 13, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (13 Juni): Robin Van Persie Terbang! in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Apa yang paling dikenang dari Piala Dunia 2014? Jika pertanyaan itu ditujukan kepada fans timnas Belanda, maka jawaban yang paling dominan mungkin adalah aksi sundulan terbang Robin van Persie ke gawang Spanyol.

    Momen ikonik itu terjadi tepat dua tahun yang lalu dalam partai perdana Grup B di Arena Fonte Nova, Brasil. Lewat gol cantiknya ini, Van Persie seperti menggarami luka kepada Spanyol yang dalam partai itu dibantai 5-1.

    Spanyol sempat unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Xabi Alonso di pertengahan babak pertama. Pasukan Vicente Del Bosque memonopoli penguasaan bola dan nyaris menggandakan skor lewat peluang emas David Silva. Belanda seperti akan termaafkan jika mereka harus kalah melawan sang juara dunia yang tampak perkasa.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (19 Mei): Laga Terakhir Fergie Yang Luar Biasa
    Sejarah Hari Ini (6 Agustus): Selamat Ulang Tahun, Van Persie!
    Sejarah Hari Ini (8 Desember): 125 Tahun Berdirinya KNVB

    Sampai kemudian, datang sebuah momen krusial yang mengubah total jalannya laga. Pada menit ke-44, Daley Blind mengirimkan crossing jauh dari pinggir kiri lapangan dengan bola melayang menuju kotak penalti di mana Van Persie menanti. Secara tidak diduga, kapten Oranje itu langsung terbang dan menanduknya. Bola lantas meluncur di atas kepala Iker Casillas dan mengoyak gawang Spanyol.

    Van Persie adalah Flying Dutchman yang sebenarnya!

    Striker Manchester United itu berselebrasi, berlari ke bench Belanda, beradu high-five dengan pelatih Louis van Gaal, sebelum dikeroyok rekan setimnya. Gol penyama itu lantas menginspirasi Belanda untuk mengamuk di babak kedua. Van Persie mencetak gol lagi, Arjen Robben mengemas dua gol, dan Stefan de Vrij juga turut merobek jala Casillas. Belanda pun mencatatkan salah satu hasil paling mengesankan dalam sejarah Piala Dunia.

    Namun, sorotan selepas laga tetap tertuju kepada gol Superman milik Van Persie. "Itu adalah gol terbaik dalam karier saya. Itu adalah sebuah gol yang brilian, bahkan saya sendiri harus mengakuinya. Sundulan itu sejatinya sedikit berjudi, namun saya melihat Casillas tidak berada dalam posisinya sebelum umpan silang itu datang,” terang Van Persie menjelaskan proses gol ini.


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]

    Kenyataannya, gol ajaib Van Persie tersebut memang fenomenal. Menurut catatan, gol itu dicetak dari jarak 17 yards, atau 15,5 meter, dan merupakan gol sundulan terjauh di ajang Piala Dunia sejak 1970.

    FIFA turut memasukan gol cantik Van Persie itu sebagai nominasi gol terbaik dalam penghargaan Puskas Awards 2014. Meski pada akhirnya harus kalah dari gol voli balik badan playmaker Kolombia James Rodriguez ke gawang Uruguay di ajang yang sama, Van Persie setidaknya telah menorehkan tinta emas dalam kariernya.

    Kini, Van Persie memasuki senjakala setelah meninggalkan Inggris untuk berkarier di Turki bersama Fenerbahce. Secara bersamaan, prestasi Belanda juga turut merosot di mana Oranje gagal lolos ke putaran final Euro 2016.

    Piala Dunia 2014 - Fase Grup
    Spanyol 1-5 Belanda
    13 Juni 2014
    Stadion: Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil | Penonton: 48.173 | Wasit: Nicola Rizzoli
    [​IMG]
    Gol: 1-0 Alonso 27', 1-1 Van Persie 44', 1-2 Robben 53', 1-3 De Vrij 65', 1-4 Van Persie 72', 1-5 Robben 80'​
    Spanyol (4-2-3-1): Casillas; Azpilicueta, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Alonso (Pedro 63'); Xavi, Silva (Fabregas 78'), Iniesta; Costa (Torres 63')
    Pelatih: Vicente Del Bosque

    Belanda (5-3-2): Cilllessen; Janmaat, De Vrij (Veltman 77'), Vlaar, Martins, Blind; De Jong, De Guzman (Wijnaldum 62'), Sneijder; Robben, Van Persie (Lens 79')
    Pelatih: Louis van Gaal

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (13 Juni): Robin Van Persie Terbang!
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page