Liga Inggris Sejarah Hari Ini (13 September): Laga Memalukan John Terry

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 13, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (13 September): Laga Memalukan John Terry in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bisa dikatakan, ini merupakan laga paling memalukan sepanjang karier John Terry. Tepat hari ini, tujuh tahun silam, sang kapten Chelsea menerima kartu merah dalam laga kontra Manchester City.

    Soal kartu merah, itu jelas hal yang wajar bagi pesepakbola mana pun. Namun menjadi hal yang aneh ketika kartu itu dihadiahkan pada bek internasional Inggris tersebut. Sebab, di laga tersebut, untuk kali pertama dalam kariernya, Terry menerima kartu merah.

    Sang defender memang sepanjang pengabdiannya bagi sepakbola dikenal sebagai palang pintu yang tangguh lagi disiplin. Tekel demi tekel yang dia lakukan kerap bersih. Namun, 2008 silam, menjadi momen kelabu baginya.

    Laga ini juga ditandai dengan debut rekrutan bintang besar Liga Primer Inggris ketika itu, Robinho, di mana dia mencetak gol pembuka pada menit ke-13 lewat sepakan bebas.

    Keunggulan itu direspons tegas oleh Ricardo Carvalho sebelum Frank Lampard membalikkan keadaan. Nicolas Anelka melengkapi kepemimpinan Chelsea untuk menjadikan papan skor berubah menunjuk angka 3-1.

    Segalanya menjadi buruk saat Terry diganjar kartu merah oleh wasit Mark Halsey di menit ke-77. Bek elegan Inggris ini tak mampu mengawal Jo yang berlari melewatinya. Merasa kalah, Terry lantas menarik sang striker dengan sengaja ketika posisi si lawan sudah ideal untuk mencetak gol. Kartu merah tak terhindarkan.

    Pertandingan ini memang dimenangkan Chelsea 3-1. Tapi kartu merah ini sedikit mencoreng rekor suci Terry yang tak pernah sebelumnya menerima kartu merah dalam sebuah pertandingan kompetitif.

    Beruntung, beberapa hari kemudian, ofisial liga menarik kembali keputusan kartu merah itu, sehingga sang pemain bisa tersedia ketika bentrok dengan Mancheseter United di pekan berikutnya.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (13 September): Laga Memalukan John Terry
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page