Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (14 Maret): Selamat Ulang Tahun, Perajuk!

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 14, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (14 Maret): Selamat Ulang Tahun, Perajuk! in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,226
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Perajuk bukan sembarang perajuk. Perajuk satu ini berbanderol mahal dan bahkan pernah menjadi pemain dengan rekor akumulasi transfer tertinggi di dunia.

    Dari sedikit pengungkapan di atas, barangkali Anda sudah bisa menebak bahwa sosok dimaksud adalah Nicolas Anelka, yang pada hari ini tepat menginjak usia 36 tahun. Joyeux anniversaire, Le Sulk!

    Transfer serta nickname Le Sulk yang berarti perajuk alias orang yang ngambekan memang identik dengan pria kelahiran Le Chesnay, daerah di sebelah barat pinggiran Paris, Prancis, ini.

    Mengawali karier profesional dengan Paris Saint-Germain pada 1996, Anelka hanya mengumpulkan 12 penampilan untuk Les Rouge-et-Bleu sebelum dibeli Arsenal seharga £500 ribu, Januari 1997.

    Di London, namanya mulai mengorbit. Tergabung ke dalam skuat yang meraih double winners 1997/98, Anelka kemudian membukukan 17 gol liga pada musim berikutnya dan memenangi penghargaan PFA Young Player of the Year. Sayangnya The Gunners malah nihil gelar, sementara Anelka sendiri merajuk karena tidak puas dengan gajinya. Ia bahkan terang-terangan menyuarakan keinginan meninggalkan Arsenal dan menyalahkan pers untuk ketidakbahagiaannya di Inggris. Dari sanalah lahir julukan Le Sulk dari fans Gunners yang jadi sebal padanya.

    Harapan Anelka untuk cabut terkabul setelah klub menjualnya ke Real Madrid seharga £22,3 juta. Ia hanya bertahan semusim di ibu kota Spanyol sebelum kembali ke tim pertamanya, PSG.

    [​IMG]

    Balada Anelka yang nomaden terus berlanjut. Ia berpindah-pindah tanpa pernah bertahan lama di satu klub. Mirip striker Italia, Christian "Bobo" Vieri. Dari PSG, Anelka hijrah menuju Manchester City -- setelah sempat dipinjam Liverpool, lalu Fenerbahce, ke Bolton, hingga akhirnya mendarat di Chelsea pada 2008.

    Saat itu, total nilai transfernya telah mencapai £84,8 juta, rekor tertinggi di dunia sampai akhirnya dipatahkan Cristiano Ronaldo pada 2009, yang diakuisisi Real Madrid dari Manchester United dengan mahar £80 juta dan menjadikan akumulasi transfernya melebihi £92 juta -- plus kepindahan ke Old Trafford dari Sporting Lisbon.

    Chelsea menjadi klub terlama yang diperkuat Anelka. Ia merumput selama empat tahun di Stamford Bridge, merengkuh satu gelar Liga Primer plus dua Piala FA, sebelum menjajaki karier di Liga Super Cina bersama Shanghai Shenhua pada Januari 2012.

    Bergabung dengan bebas transfer, Anelka dikabarkan memperoleh gaji per tahun €12 juta! Di usia yang tak lagi muda, jiwa nomadennya masih juga membara. Cuma setahun ia bertahan di Shanghai sebelum dipinjam Juventus, lantas merapat ke West Bromwich Albion, dan terakhir sempat pula mencicipi Liga Super India dengan Mumbai City.

    Kini, kolektor 14 gol dari 69 cap untuk timnas Prancis ini masih berstatus tanpa klub menyusul batalnya kepindahan ke klub Aljazair, NA Hussein Dey, Januari kemarin. Telah mengikat kesepakatan dengan Hussein Dey, transfer Anelka digugurkan federasi sepakbola Aljazair, yang menyatakan "Hanya mereka yang berusia di bawah 27 tahun dan bermain di level internasional untuk negaranya diizinkan untuk bergabung dengan klub-klub kami."

    Klub-klub Indonesia ada yang berminat?

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (14 Maret): Selamat Ulang Tahun, Perajuk!
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page