Liga Italia Sejarah Hari Ini (16 Juli): Rekor Transfer Edinson Cavani

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 16, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (16 Juli): Rekor Transfer Edinson Cavani in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tidak bisa dimungkiri, kehadiran Qatar Sports Investments (QSI) yang mengambil alih Paris Saint-Germain pada 2011 silam telah mengubah lanskap sepakbola Prancis. Suntikan dana tak terbatas dari investor Qatar itu menjadikan PSG sebagai kekuatan dominan di Prancis.

    Namun, PSG sempat terusik dengan langkah yang dilakukan pesaing mereka, AS Monaco, yang disokong oleh orang kaya Rusia, Dmitry Rybolovlev. Terlebih, Monaco memecahkan rekor transfer Prancis pada Mei 2013 dengan mendatangkan Radamel Falcao dari Atletico Madrid senilai €60 juta.

    Seakan tak tinggal diam dan tak mau kalah, berselang beberapa bulan kemudian, PSG (dan QSI) menggebrak bursa transfer ketika mereka sukses mendatangkan Edinson Cavani dari Napoli.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (9 April): Gol Ke-100 Zlatan Ibrahimovic Untuk PSG
    Sejarah Hari Ini (12 Agustus): Berdirinya Paris Saint-Germain
    Sejarah Hari Ini (13 Juni): Rekor Mahal David Luiz

    Diboyong dengan dana raksasa €64 juta, Cavani pun resmi menggantikan Falcao sebagai pembelian termahal dalam sejarah sepakbola Prancis. Penyerang Uruguay ini menjadi pemain termahal dunia keenam kala itu.

    Transfer bersejarah ini terjadi pada tiga tahun lalu, tepatnya pada 16 Juli 2013.

    "Saya mengalami tiga tahun yang spektakuler di Napoli, tapi kini saya bergabung dengan klub yang memiliki proyek ambisius,” ungkap El Matador, julukan Cavani, dalam jumpa pers pertamanya sebagai penggawa anyar PSG.

    PEMBELIAN TERMAHAL KLUB PRANCIS​
    NoNamaDariKeHargaTahun
    1.Edinson CavaniNapoliPSG€64 juta2013
    2.Angel Di MariaMan UnitedPSG€63 juta2015
    3.David LuizChelseaPSG€62 juta2014
    4.Radamel FalcaoAtleticoMonaco€60 juta2013
    5.James RodriguezPortoMonaco€45 juta2013
    6.Lucas MouraSao PauloPSG€45 juta2013
    7.Javier PastorePalermoPSG€42 juta2011
    8.Thiago SilvaMilanPSG€42 juta2012​

    Penyerang Uruguay itu diboyong PSG setelah musim sebelumnya menjadi topskor Serie A Italia dengan torehan 29 gol. Ia menyusul mantan rekan setimnya di Napoli, Ezequiel Lavezzi, yang lebih dulu bergabung ke PSG pada 2012.

    Dalam tiga musim terakhir di Parc des Princes, Cavani sebetulnya tampil subur. Dari 148 penampilan di semua kompetisi, Ia mampu mencetak total 81 gol. PSG juga mampu ia giring menjadi raja domestik. Dalam dua musim terakhir, PSG menggapai treble juara domestik (Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue).

    Sayang, Cavani selalu dianggap berada di bawah bayang-bayang bintang utama tim, Zlatan Ibrahimovic. Pelatih Laurent Blanc semakin menambah runyam situasi dengan memaksa Cavani untuk bermain melebar.

    [​IMG]
    Banyak yang menilai, digesernya Cavani sebagai penyerang sayap membuat kontribusinya bagi Les Parisiens tidak maksimal. Cavani bahkan sempat tergeser dari Starting XI di musim 2015/16, ketika Blanc lebih memercayai trio Ibrahimovic, Lucas Moura, dan Angel Di Maria.

    Memasuki musim 2016/17, Cavani bakal membuka lembaran baru. Dengan Blanc dan Ibrahimovic sudah mengucapkan selamat tinggal pada klub, rekrutan termahal sepanjang masa PSG ini siap membuktikan kepantasannya sebagai ujung tombak andalan tim. Tentu saja dengan syarat Cavani tidak dijual pada musim panas ini.

    Mari menunggu gebrakan El Matador yang sesungguhnya.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (16 Juli): Rekor Transfer Edinson Cavani
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page