Liga Inggris Sejarah Hari Ini (16 September): Laga Epik Manchester United Kontra Barcelona Di Old Trafford

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 16, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (16 September): Laga Epik Manchester United Kontra Barcelona Di Old Trafford in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Semua pendukung Manchester United pasti tahu bagaimana musim treble 1998/99 berakhir – di mana waktu itu terdapat dua menit paling dramatis dalam sejarah Setan Merah sebagaimana The Red Devils sukses membalikkan ketertinggalan 1-0 menjadi kemenangan 2-1 atas Bayern Munich.

    Sebelum itu, langkah pertama menuju final juga tidak kalah mengesankan, mengingat United dan Barcelona mendapati laga epik di babak grup yang berakhir imbang 3-3 di Old Trafford tepat hari ini, 17 tahun yang lalu.

    Di pertandingan itu, sundulan Ryan Giggs di menit ke-16 dan rebound yang dituntaskan Paul Scholes delapan menit berselang memberi United keunggulan 2-0 atas Barcelona yang diperkuat oleh sejumlah pemain ternama seperti Luis Figo dan Rivaldo.

    Tertinggal dua bola membuat kubu lawan menjadi terpacu semangatnya dan berusaha mengejar ketertinggalan. Sebelum memasuki satu jam permainan, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat sumbangan Sonny Anderson dan penalti Giovanni Silva.

    United kemudian mengembalikan keunggulannya lewat tendangan bebas yang menjadi masterpiece dari David Beckham di menit ke-63, namun tim tamu, yang kala itu diasuh Louis van Gaal, kembali sukses menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti yang diambil oleh Luis Enrique menyusul handsball yang mengakibatkan Nicky Butt diganjar kartu merah.

    Meski bermain dengan sepuluh pemain di sisa laga, United mampu mempertahankan skor tersebut. Dan pada akhir babak grup, The Red Devils yang terundi di Grup D bersama Bayern, Barcelona dan Brondby, berhasil finis di urutan kedua di bawah raksasa asal Jerman, yang mereka tumbangkan di final yang tak kalah epik di Camp Nou.

    Susunan Pemain:

    United: Schmeichel; Gary Neville, Stam, Berg, Irwin (Phil Neville 78’); Beckham, Keane, Scholes, Giggs (Blomqvist 83’); Yorke, Solskjaer (Butt 55’).

    Barcelona: Hesp; Reiziger, Abelardo, Barjuan; Luis Figo, Phillip Cocu, Luis Enrique, Zenden Anderson; Giovani (Xavi 67’), Rivaldo.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (16 September): Laga Epik Manchester United Kontra Barcelona Di Old Trafford
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page