Liga Inggris Sejarah Hari Ini (17 November): Kemenangan Telak Arsenal Dalam Derby London Utara

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 17, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (17 November): Kemenangan Telak Arsenal Dalam Derby London Utara in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini tiga tahun lalu, ambisi manajer Andre Villas-Boas untuk membalas dendam kekalahan 5-2 pada derby London Utara musim sebelumnya gagal dilakukan lantaran Tottenham Hotspur harus kembali mengakui keunggulan seteru sekota, Arsenal, dengan skor identik di Emirates Stadium.

    Penyerang Emmanuel Adebayor membuka keunggulan Spurs saat laga baru berjalan sepuluh menit. Tapi, petaka terjadi di menit ke-18 saat wasit mengganjarnya dengan kartu merah setelah eks striker The Gunners tersebut melakukan tekel keras terhadap Santi Cazorla.

    Unggul pemain dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Arsene Wenger yang langsung membalas dengan empat gol beruntun, masing-masing dibukukan Per Mertesacker (24'), Lukas Podolski (42'), Olivier Giroud (46') serta Cazorla (60).

    Gareth Bale sempat memperkecil kedudukan di menit ke-71, tapi gol itu hanya menjadi pelipur lara karena Theo Walcott akhirnya menutup pesta di Emirates saat memasuki injury time.

    Hasil tersebut merupakan skor ulangan yang dipetik Arsenal atas Spurs pada Februari 2012. Waktu itu Arsenal sempat tertinggal 2-0 terlebih dahulu dan, seperti yang mereka lakukan pada 17 November 2012, mereka membalikkan keadaan untuk menang 5-2.

    "Hasil ini akan membantu untuk membangun kembali kepercayaan diri,” demikian Arsene Wenger usai pertandingan. "Ada sesuatu hal yang spesial dalam tim ini dan saya bahagia bahwa itu keluar ketika mereka bermain dengan kepercayaan diri.”

    Sementara itu, manajer Spurs Andre Villas-Boas menyatakan: "Kami berada dalam performa yang sangat bagus di menit awal sampai terakhir, dengan 11 pemain dan 10 pemain. Kami bangga atas apa yang telah kami lakukan sejak awal pertandingan.”

    Adapun di akhir musim tersebut, Arsenal finis di urutan keempat untuk mengamankan satu tempat ke ajang Liga Champions, unggul di depan rival sekotanya, Spurs, yang terpaksa finis satu tingkat di bawahnya.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (17 November): Kemenangan Telak Arsenal Dalam Derby London Utara
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page