Liga Italia Sejarah Hari Ini (18 Juli): Mengenang Giacinto Facchetti

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 18, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (18 Juli): Mengenang Giacinto Facchetti in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sebagai seorang pesepakbola, Giacinto Facchetti memiliki reputasi mentereng kala masih aktif bermain baik bersama Internazionale maupun tim nasional Italia.

    Lahir pada 18 Juli 1942 di Treviglio, Italia, Facchetti menghabiskan seluruh karier profesionalnya hanya memperkuat Nerazzurri. Tercatat total 634 penampilan dengan lesakkan 75 gol ditorehkannya selama berkostum biru hitam.

    Ia juga merupakan bagian dari kesebelasan Inter yang terkenal dengan julukan era 'Grande Inter' di bawah arahan pelatih Helenio Herrera yang sukses memenangkan empat scudetto Serie A Italia, dua Liga Champions serta sepasang trofi Piala Interkontinental.

    Sementara di level internasional, Facchetti memperkuat pasukan Gli Azzurri sebanyak 94 laga dan turut ambil bagian dalam tiga gelaran Piala Dunia dengan salah satunya meraih posisi runner-up pada edisi 1970.

    Selepas menutup kariernya sebagai bek kiri, Facchetti tetap mengabdi pada Inter di balik jajaran manajemen tim, hingga pada 2004 lalu terpilih sebagai presiden klub sebelum menghembuskan napas terakhir pada 4 September 2006.


    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (17 Juli): Hat-Trick Pertama Di Piala Dunia
    Sejarah Hari Ini (16 Juli): Rekor Transfer Edinson Cavani
    Sejarah Hari Ini (15 Juli): Diego Costa Gabung Chelsea


    Semasa hidup, Facchetti dikenang sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam generasinya yang memiliki visi hebat dalam membantu serangan. Kepiawaiannya tersebut terbukti dengan adanya pernghargaan tempat kedua dalam ajang Ballon d'Or 1965.

    Memiliki kemampuan bagus dalam menempatkan posisi, yang ditunjang dengan kecepatan, teknik, ketangkasan serta fisik dan stamina kuat membuat duetnya bersama Tarcisio Burgnich di sisi lain menjadi salah satu elemen penting dalam sistem catenaccio Inter pada waktu itu.

    Kualitas Facchetti saat masih aktif bermain juga mendapat pengakuan dari legenda sepakbola lainnya, Pele yang memasukkannya ke dalam daftar 125 pesepakbola terhebat yang pernah ada sebagai bagian dari perayaan satu abad FIFA pada Maret 2004 silam.

    Untuk mengenang jasa pria yang wafat pada usia 64 tahun akibat kanker pankreas, Inter memberikan penghormatan spesial dengan memensiunkan nomor punggung 3 milik Facchetti.

    Di luar dari sederet penghargaan dari dunia sepakbola, nama Facchetti juga diabadikan sebagai nama wilayah di Cesano Maderno, sebuah distrik di kota Milan pada 22 September 2008 , sekaligus menunjukkan betapa besarnya pengaruh yang sudah ditimbulkan sang mendiang.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (18 Juli): Mengenang Giacinto Facchetti
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page