Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (19 April): Pensiunkan Nomor Raul, Schalke Dikritik

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 19, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (19 April): Pensiunkan Nomor Raul, Schalke Dikritik in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,330
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Musim 2011-12 menjadi akhir petualangan singkat Raul Gonzalez bersama Schalke 04. Sebagai bentuk penghormatan, Schalke mengumumkan bahwa nomor punggung 7 yang dikenakan Raul pun dipensiunkan pada 19 April tiga tahun silam.
    Pengabdian Raul bagi klub yang membesarkan namanya, Real Madrid usai pada musim 2009-10. Cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat membantu Madrid menang 2-1 atas Real Zaragoza pada April 2010 memaksa Raul menutup musim lebih awal.

    Muncul ketidakyakinan dari Madrid akan kondisi fisik Raul yang kala itu berusia 32 tahun. Meski berat hati, Raul akhirnya memutuskan hengkang dari klub yang telah dibelanya selama 15 tahun tersebut.

    Tawaran datang dari Amerika Serikat, Qatar dan Rusia. Namun, Raul melanjutkan kariernya di Bundesliga Jerman setelah sepakat meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama Schalke. Mantan bomber tim nasional Spanyol itu diberi nomor punggung 7, sama dengan yang dipakainya saat membela Madrid.

    Performa Raul memang tak lagi segemilang ketika memperkuat Madrid. Kendati demikian, pengalaman serta skill Raul masih membawa dampak positif bagi The Royal Blues.

    Raul turut berjasa membawa klub asuhan Felix Magath menjuarai DFB-Pokal dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2011. Dia juga membukukan 38 gol bagi Schalke dari 86 penampilan di berbagai kompetisi. Sepanjang kariernya bersama Madrid, Raul juga telah memenangi banyak trofi bergengsi. Tak heran jika dirinya mendapat respek tinggi dari Schalke.

    Jelang akhir musim 2011-12, Raul mengkonfirmasi kepergiannya dari Schalke. "Aku telah mengambil keputusan terakait masa depanku dan tidak akan bertahan di Schalke. Ini keputusan yang sangat berat. Aku berterima kasih atas kesabaran klub, presiden dan manajer terhadapku. Ini keputusan yang tepat untukku," katanya.

    Nomor punggung 7 pun dipensiunkan Schalke untuk menghormati jasa Raul. Langkah ini memicu pro dan kontra. Salah satu kritik datang dari legenda The Royal Blues, Olaf Thon. "Raul merebut hati para fans Schalke dalam dua tahun. Namun, terkait dengan hal tersebut, saya akan melakukannya bagi para pemain seperti Ernst Kuzorra, Stan Libuda, Klaus Fitchel dan Klaus Fischer. Mungkin saya terlalu konservatif, tetapi mereka pemain bersejarah bagi Schalke," serunya.

    Legenda Schalke lainnya, Ingo Anderbrugge menyuarakan pendapat yang sama dengan Thon. Anderbrugge tidak memungkiri bahwa adalah sebuah kehormatan bagi Schalke bisa diperkuat pemain yang pernah mencicipi banyak prestasi seperti Raul. "Itu waktu yang sangat singkat untuk keputusan tersebut (memensiunkan nomor 7). Saya lebih memilih melakukan itu untuk Fischer ketimbang Raul. Alasannya sederhana karena dia bermain lebih lama untuk Schalke," imbuhnya.

    Keputusan yang ditetapkan Schalke akhirnya tidak bersifat permanen. Pada 2013, nomor punggung 7 kembali aktif dan diberikan kepada playmaker muda berbakat Schalke yakni Max Meyer.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (19 April): Pensiunkan Nomor Raul, Schalke Dikritik
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page