Liga Inggris Sejarah Hari Ini (2 September): Radamel Falcao Tiba Di Old Trafford

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 2, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (2 September): Radamel Falcao Tiba Di Old Trafford in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini (2/9) tepat satu tahun yang lalu, seluruh fans Manchester United larut dalam sukacita dengan dirampungkannya drama transfer Radamel Falcao seiring ditutupnya jendela transfer musim panas 2014.

    El Tigre. Sang Macan. Begitu julukan striker Kolombia itu. Nickname yang terdengar pas mengingat statistik luar biasa Falcao bersama klub-klub lamanya. Tengok rekor golnya bersama Atletico Madrid (70 gol dalam 91 laga) dan Porto (72 gol dalam 87 laga). Falcao memang bak predator ganas di kotak penalti lawan.

    United pun bersedia meminang striker bernama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate itu dengan status pinjaman dari AS Monaco dan memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim. Dini hari pada 2 September, kesepakatan tercapai. Tak tanggung-tanggung, United menguras dana £6 juta hanya untuk meminjamnya selama satu musim.

    "United adalah klub terbesar di dunia dan pastinya sangat ingin kembali ke jajaran atas. Saya tak sabar bekerja bersama Louis Van Gaal dan memberikan kontribusi pada sukses tim di periode yang menarik dalam sejarah klub," ujar Falcao yang girang ketika tiba di Old Trafford.

    Manajer Van Gaal tak ketinggalan antusias dengan kedatangan Falcao. "Dia adalah salah satu pencetak gol tersubur di sepakbola. Rasio golnya berbicara sendiri. Jika pemain sekaliber dirinya tersedia di pasar, pantang untuk melewatkan kesempatan tersebut,” tutur Van Gaal yang ketika itu juga sedang mengawali rezimnya bersama Setan Merah.

    [​IMG]Ekspektasi tinggi dan masalah cedera membuat Falcao gagal bersinar di Manchester United.​

    Namun, euforia transfer Falcao hanya berlangsung sesaat. Awan mendung tiba-tiba menggelayuti Falcao. Masalah muncul ketika diketahui bahwa gaji Falcao di United mencapai £265 ribu (Rp5,5 miliar) per pekan! Sontak, publik dan media massa Inggris yang dikenal keras dan nakal tak pernah lelah untuk terus menekan Falcao, membebankan ekspektasi tinggi di pundaknya.

    Entah karena mentalnya yang tidak kuat, Falcao gagal mengatasi tekanan itu. Tidak ada sosok predator buas seperti yang selama ini dikenal. Kondisi fisiknya yang belum fit 100 persen semakin memperburuk keadaan. Seperti diketahui, Falcao sempat menderita cedera lutut yang membuatnya absen di Piala Dunia 2014. Rangkaian cedera di beberapa momen di musim 2014/15 membuatnya kesulitan mencapai kondisi terbaik.

    Akibatnya, Falcao bahkan sempat diminta Van Gaal untuk bermain bersama United U-21 demi meningkatkan kebugarannya. Si nomor 9 United kian menjadi bahan lelucon. Singkat cerita, karier Falcao selama semusim di Old Trafford berakhir antiklimaks, jauh dari gembar-gembor di awal kedatangannya. Bersama sesama rekrutan anyar yang kini telah dilego ke Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, Falcao menjadi pemain flop dengan hanya mencatatkan empat gol dari 29 pertandingan.

    Kini, Falcao juga sudah pindah, namun masih berpetualang di Inggris dengan menjalani peminjaman bersama Chelsea. Banyak pihak yang memandang bahwa cedera lutut yang dideritanya pada medio 2014 menjadi penyebab utama kemerosotan Falcao ini. Walau begitu, manajer Jose Mourinho sempat berkoar bahwa ia akan mengembalikan ketajaman Falcao. Sebagai penggemar sepakbola, kita hanya bisa menunggu, apakah sosok El Tigre benar-benar akan kembali.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (2 September): Radamel Falcao Tiba Di Old Trafford
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page