Liga Jerman Sejarah Hari Ini (20 September): Gol Jarak Jauh Moritz Stoppelkamp

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 20, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (20 September): Gol Jarak Jauh Moritz Stoppelkamp in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Baru-baru ini, pencinta sepakbola di seluruh dunia dibuat geleng-geleng kepala ketika Alessandro Florenzi sukses menjebol gawang Barcelona dari jarak jauh, tepatnya dari pinggir-tengah lapangan.

    Sebagaimana diketahui, dalam partai pembuka Grup E Liga Champions pada Kamis (17/9) dini hari WIB tersebut, Florenzi menjadi buah bibir setelah tendangan lambungnya dari jarak 50 meter mampu merobek jala Marc-Andre ter Stegen untuk membuat AS Roma menahan imbang 1-1 sang juara bertahan turnamen.

    Gol jarak jauh semacam itu memang jarang terjadi sehingga pantas dikenang dan cuplikan videonya akan terus diulang-ulang sepanjang waktu.

    Di Bundesliga Jerman sendiri, gol jarak jauh memang sudah beberapa kali terjadi, namun tidak ada yang sefenomenal seperti yang dilakukan oleh gelandang Paderborn, Mortiz Stoppelkamp. Pasalnya, gol jarak jauh Stoppelkamp ini menorehkan rekor sebagai gol dengan jarak terjauh di sepanjang sejarah Bundesliga, yakni 82 meter!

    Terjadi pada 20 September 2014 alias tepat setahun yang lalu dalam spieltag keempat Bundesliga 2014/15, momen ini bermula ketika Paderborn tengah unggul 1-0 atas tamunya Hannover berkat gol Elias Kachunga di menit 71. Memasuki menit 90, kiper Hannover Ron-Robert Zieler memutuskan maju ke kotak penalti lawan untuk mencoba peruntungannya menyambut tendangan bebas Christian Pander.

    Rencana Zieler gagal sebagaimana bola berhasil dihalau oleh bek Paderborn dan jatuh di kaki Stoppelkamp. Dengan kontrol dada sederhana, sang gelandang lantas mengambil ancang-ancang untuk menembak dari area kotak penalti Paderborn. Tanpa ragu, ia langsung mendentumkan bola ke arah gawang Hannover yang kosong melompong ditinggal Zieler. Bola melayang di udara sebelum akhirnya masuk ke jala Hannover secara mulus untuk membuat Paderborn memastikan kemenangan 2-0.

    Stoppelkamp disambut gemuruh Benteler-Arena serta dipeluk oleh rekan-rekan setimnya. Menariknya, Stoppelkamp ternyata merupakan mantan pemain Hannover sehingga ia cukup berselebrasi seperlunya menyambut gol cantiknya tersebut.

    Kemenangan itu membuat Paderborn, yang ketika itu berstatus sebagai tim promosi, sempat bercokol di papan atas Bundesliga. Namun, akibat inkonsistensi permainan di partai-partai selanjutnya, Paderborn terpaksa finis di peringkat buncit klasemen. Saat ini, Stoppelkamp masih membela Paderborn yang berlaga di Bundesliga 2.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Sejarah Hari Ini (20 September): Gol Jarak Jauh Moritz Stoppelkamp
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page