Liga Spanyol Sejarah hari Ini (21 Desember): Rivaldo Gondol Ballon D'Or 1999

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 21, 2015.

Discuss Sejarah hari Ini (21 Desember): Rivaldo Gondol Ballon D'Or 1999 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Anda para penggemar sepakbola sejati khususnya Barcelona, masih ingatkah dengan Rivaldo? Ya, sebelum kemunculan Ronaldinho dan Kaka, dia adalah sosok playmaker terbaik asal Brasil yang malang-melintang di medio 90-an hingga awal 2000-an.

    Larinya memang tak bisa dibilang cepat, tapi sosok kelahiran 19 April 1972 ini memiliki teknik luar biasa dan tembakan kaki kiri yang super kencang. Visi bermainnya juga menggambarkan bahwa dirinya adalah seorang master lapangan hijau.

    Dan salah satu pertunjukan terbaik dalam karier Rivaldo, terjadi pada musim 1998/99. Kala itu ia merupakan kunci keberhasilan klub yang paling lama dibelanya, Barcelona, dalam merengkuh gelar La Liga Spanyol juga jadi pahlawan Brasil yang menjuarai gelar Copa America.

    Untuk mengantarkan Blaugrana jadi kampiun La Liga, pemain berjuluk El Mago (Sang Penyihir) ini berperan amat krusial melalui gelontoran golnya yang menyentuh angka 24.

    Sementara bersama Seleccao di Copa America, Rivaldo keluar sebagai top skor sekaligus pemain terbaik turnamen. Di final dirinya berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Uruguay.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (20 Desember)
    Sejarah Hari Ini (19 Desember)
    Sejarah Hari Ini (18 Desember)

    Tak pelak, tepat 16 tahun yang lalu performa fantastis itu pun diakui oleh Eropa, yang diwakilkan oleh penghargaan Ballon d'Or 1999 dari majalah France Football.

    Ronaldo didaulat sebagai pemain terbaik Eropa sepanjang tahun 1999, mengalahkan dua pesaing utamanya, David Beckham yang merengkuh treble winners bersama Manchester United, dan Andriy Shevchenko yang jadi motor kejutan Dynamo Kiev di ajang Liga Champions.

    Pengakuan itu pun disepakati oleh dunia, sebagaimana FIFA juga memilih Rivaldo sebagai pemain terbaik dunia 1999. Ia kembali mengalahkan David Beckham yang harus puas duduk di posisi kedua, dan bomber papan atas Serie A Italia, Gabriel Omar Batistuta, pada posisi ketiga.

    Patut diketahui jika dahulu ajang Ballon d'Or dan pemain terbaik dunia versi FIFA, merupakan penghargaan individual yang berbeda, sebelum asoisasi sepakbola terbesar dunia itu menyatukannya pada 2010.

    Gelar tersebut jadi koleksi satu-satunya dalam karier Rivaldo, karena setelahnya ia tak pernah lagi mampu menembus tiga besar nominasi Ballon d'Or ataupun penghargaan pemain terbaik dunia.

    Namun sebuah pernyataan menarik soal Ballon d'Or dilontarkan pemain yang gemar mengenakan nomor punggung 10 ini beberapa waktu lalu.

    "Kalau periode saya adalah hari ini, saya berani bertaruh dengan siapa pun bahwa saya akan menjadi pemain terbaik di dunia dua atau tiga kali. Saya yakin saya akan mencetak 50 gol per musim. Kualitas dulu jauh lebih baik, di Brasil dan seluruh dunia, seperti halnya di Spanyol dan Italia. Anda melihat sepakbola jadi tidak bagus ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pemain-pemain terbaik di dunia saat ini, mencetak 50 gol di liga," ujar sang legenda.

    [​IMG]

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah hari Ini (21 Desember): Rivaldo Gondol Ballon D'Or 1999
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page