Liga Inggris Sejarah Hari Ini (21 Februari): Selamat Jalan Duncan Edwards

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 21, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (21 Februari): Selamat Jalan Duncan Edwards in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    21 Februari 1958 silam, bintang Manchester United Duncan Edwards mengembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang dari cedera super parah.

    Cedera ini didapatkan sang pemain muda, yang ketika itu usianya masih 21 tahun, setelah menjadi korban dalam kecelakaan pesawat di Munich. Peristiwa ini pun dikenal dengan sebutan Tragedi Munich 1958.

    Pemain yang beroperasi di sayap kiri ini telah bersama Setan Merah sejak usai enam tahun, dan bergabung dengan mereka di jenjang youth team pada Juni 1952. Setahun berselang, kontrak profesional berhasil dimenangkannya.

    Manajer Matt Busby memberi dia debut di skuat utama dalam laga kandang kontra Cardiff City. Edwards yang usianya baru 16 tahun, 185 hari, menjadikannya sebagai pemain termuda yang tampil di kasta teratas sepakbola Inggris kala itu.

    Namun United di pertandingan ini tumbang 4-1, tapi yang tersisa dari hasil negatif itu adalah penilaian menjanjikan untuk Edwards. Banyak yang mempehitungkan masa depan sang pemain bakalan cerah.

    Rekan setimnya, Bobby Charlton, pemenangan Ballon d'Or 1966, sampai sempat menyatakan jika Edwards adalah satu-satunya pemain yang membuatnya terlihat inferior. Edwards dengan cepat menjadi fitur di skuat senior United, di mana dia mampu membuat 24 penampilan liga di kurun 1953-54, lalu terlibat di hampir seluruh pertandingan setelah itu.

    Pada April 1955, dia kembali membuat rekor lainnya ketika dia melakoni laga perdananya bagi Inggris di usia 18 tahun, 183 hari. Dia berhasil mengepak 18 caps selama tiga tahun ke depan.

    Tragisnya, karier manisnya ini hanya berjalan singkat lantaran peristiwa kecelakaan pesawat, yang hendak membawa mereka pulang ke Manchester setelah berduel di European Cup kontra Red Star Belgrade, di Munich pada 6 Februari 1958.

    Tujuh pemain tewas seketika, sementara Edwards dan manajer Matt Busby masih bisa dilarikan ke rumah sakit dengan keadaan luka yang super kritis. Busby akhirnya sembuh, tapi tidak demikian dengan Edwards, yang wafat dua pekan kemudian atau tepatnya pada 21 Februari di tahun itu.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (21 Februari): Selamat Jalan Duncan Edwards
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page