Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (21 Januari): Martin Odegaard Gabung Real Madrid

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 21, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (21 Januari): Martin Odegaard Gabung Real Madrid in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Rekor serba temuda begitu identik dengan Martin Odegaard. Baik di level klub maupun di level internasional, sang gelandang serang belia hampir selalu berhasil mencatatkan diri sebagai pemain termuda dalam suatu kesempatan.

    Saat masih berseragam Stormgodset, Odegaard tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di Tippeligaen alias divisi teratas Liga Norwegia (15 tahun 118 hari) sekaligus menjadi pencetak gol termuda di kompetisi itu.

    Di level timnas, Odegaard juga mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang pernah membela timnas senior Norwegia (15 tahun 253 hari). Beberapa pekan setelahnya, ia menjadi pemain termuda yang tampil di Kualifikasi Euro (15 tahun 300 hari) saat melawan Bulgaria sehingga namanya kian disorot.

    Semua mata semakin tertuju kepada Odegaard ketika raksasa La Liga Spanyol Real Madrid berhasil memboyongnya dari Stormgodset pada 21 Januari 2015 atau tepat setahun yang lalu.

    SIMAK JUGA
    Inilah 50 Pemain Muda Terbaik 2016 Versi Goal
    Embargo Transfer Untungkan Real Madrid?
    Martin Odegaard Berusaha Banyak Belajar Dari Cristiano Ronaldo

    Los Blancos berhasil mengungguli klub-klub top seperti Barcelona, Bayern Munich, Manchester United, Manchester City, Ajax Amsterdam, dan Liverpool dalam perburuan sang wonderkid berambut pirang ini. Odegaard memang sempat melakukan tur di sejumlah klub papan atas Eropa sebelum akhirnya memilih merapat ke Santiago Bernabeu.

    Media-media di Spanyol melaporkan, harga sebenarnya Odegaard bisa mencapai €8 juta dan bukan €3 juta seperti yang banyak diberitakan. Odegaard juga dilaporkan memiliki pendapatan fantastis sebesar £80 ribu per pekan!

    Bersama Madrid, rekor termuda juga berhasil ia catat ketika melakoni debut dalam kemenangan 7-3 atas Getafe dengan menggantikan Cristiano Ronaldo, Mei silam (16 tahun 157 hari). Meski demikian, Odegaard tetap lebih banyak bermain untuk Real Madrid Castilla, tim kedua Madrid.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Kendati sejauh ini belum menembus tim utama secara reguler, Odegaard mengaku tak menyesal telah memilih Madrid sembari ia terus berupaya beradaptasi dengan kehidupannya di ibu kota Spanyol.

    "Saya mengunjungi Liverpool, dua tim Manchester dan mereka sangat baik tapi pilihan saya Real Madrid dan saya sangat senang dengan itu.. Ini tempat terbaik jika Anda ingin menjadi pesepakbola yang lebih baik,” kata Odegaard, dikutip Daily Mail.

    "Saya diberikan nomor 10 di Castilla, sebuah tanggung jawab besar memiliki angka tersebut. Tapi itu yang saya suka dan saya hanya akan menikmatinya. Fokus saya adalah menjadi pemain yang lebih baik dan berkembang setiap hari,” serunya.

    Beruntung, Madrid saat ini dilatih oleh Zinedine Zidane, mantan pelatihnya di Castilla, sehingga peluang Odegaard untuk menembus tim utama diperkirakan semakin besar. Terlebih, Madrid juga terkena hukuman embargo transfer sehingga membuka pintu lebar-lebar bagi para penggawa cantera seperti Odegaard.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (21 Januari): Martin Odegaard Gabung Real Madrid
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page