Liga Inggris Sejarah Hari Ini (22 Agustus): Gol Perdana Sang Suksesor Cristiano Ronaldo

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 22, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (22 Agustus): Gol Perdana Sang Suksesor Cristiano Ronaldo in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sepakbola memang penuh kejutan.

    Saat Michael Owen pertama kali mengorbit dengan Liverpool, barangkali tak ada yang membayangkan bahwa suatu saat ia bakal memperkuat Manchester United, yang notabene seteru abadi The Reds.

    Namun, hal itu benar-benar kejadian pada musim panas 2009. Setelah Liverpool, Real Madrid, dan Newcastle United, Man United menjadi klub keempat dalam karier eks rising star Inggris itu.

    Owen berstatus agen bebas menyusul berakhirnya ikatan kontrak dengan The Magpies, dan Sir Alex Ferguson menggaetnya secara bebas transfer, dengan si pemain menyetujui kesepakatan "pay-as-you-play”. Ini jadi pilihan aman mempertimbangkan riwayat Owen yang rentan terlilit cedera.

    Walau saat itu Owen tak dapat dikategorikan sebagai marquee signing, striker kelahiran Chester itu mewarisi nomor ikonik 7 peninggalan Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan Old Trafford untuk menuju Real Madrid sebagai pemain termahal dunia.

    Selain Ronaldo, jersey tersebut juga lekat dengan bintang-bintang legendaris Setan Merah lainnya, dari George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, hingga David Beckham.

    Pada awal kariernya di Old Trafford Owen menunjukkan prospek menjanjikan, dan tampak menjustifikasi langkah perjudian yang diambil Sir Alex dengan mendaratkannya ke Manchester. Owen langsung mencetak gol dalam debut tak resminya kontra Malaysia XI. Sesudahnya, tiga gol lagi ia sumbangkan bagi United selama sisa pramusim.

    [​IMG]

    Sang penyerang pun tak butuh waktu lama untuk membuka rekening golnya di pentas kompetitif.

    Pada 22 Agustus 2009, alias persis hari ini enam tahun lampau, Owen melesakkan gol perdananya untuk The Red Devils di Liga Primer Inggris. Dalam penampilan keduanya bersama tim, menghadapi tuan rumah Wigan Athletic, Owen yang masuk dari bangku cadangan mencetak gol keempat United dalam kemenangan telak 5-0 di DW Stadium lewat penyelesaian dingin mengonversi assist Nani.

    Itu juga menandai gol pertama Owen di kancah resmi sejak terakhir kali masuk papan skor pada 10 Januari 2009.

    [​IMG]

    Sayangnya awal menjanjikan itu pada akhirnya tidak menular kepada performa overall yang oke. Kendati sempat tampil sebagai penentu kemenangan 4-3 versus Manchester City di Old Trafford, Owen menyudahi kampanye debutnya sebagai penggawa United dengan torehan hanya tiga gol liga, sembilan di seluruh ajang.

    Torehannya terus menurun dalam dua musim selanjutnya: lima gol total pada 2010/11, dan tiga biji pada 2011/12, yang menjadi musim pamungkas Owen di Theatre of Dreams.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (22 Agustus): Gol Perdana Sang Suksesor Cristiano Ronaldo
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page