Liga Inggris Sejarah Hari Ini (22 April): David Moyes Dipecat, Tepat Setahun Manchester United Juara

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 22, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (22 April): David Moyes Dipecat, Tepat Setahun Manchester United Juara in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,241
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tepat pada 22 April 2013 silam, sebuah catatan manis ditorehkan Manchester United dengan memastikan diri menjuarai gelar Liga Inggris/Liga Primer Inggris untuk kali ke-20. Mereka melakukannya dengan sangat meyakinkan, saat Liga Primer Inggris 2012/13 masih menyisakan empat pertandingan lagi.
    Kepastian itu diperoleh setelah The Red Devils menghancurkan Aston Villa lewat skor telak 3-0 di Old Trafford. Sang striker anyar kala itu, Robin van Persie, jadi bintang utama dengan menorehkan hat-trick. Salah satu gol Super Robin tercipta melalui sepakan voli yang amat indah. Sejumlah media bahkan menyebutnya sebagai gol terindah abad ini.

    Wayne Rooney yang jadi kreator gol itu tampil begitu apik dalam pertandingan. Begitu juga dengan Shinji Kagawa yang pergerakannya amat mematikan. Sementara itu Jonny Evans, Phil Jones dan Rafael nampak jadi jawaban sempurna masa depan pertahanan United, dengan tak membiarkan Villa melakukan penetrasi sekalipun.

    Gelar itu juga sekaligus jadi kado perpisahan yang indah bagi 26,5 tahun perjalanan karier spektakuler sang manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Namun siapa sangka, hal yang berbeda 360 derajat terjadi pada klub berjuluk The Red Devils itu setahun berselang, dengan komposisi skuat yang nyaris serupa.

    [​IMG]
    Fergie tunjuk orang yang salah sebagai suksesornya di Old Trafford

    Memasuki matchday ke-34 Liga Primer Inggris 2013/14, United secara mengenaskan terjerembab di peringkat tujuh klasemen, dengan hanya mengoleksi 57 poin. Mereka bahkan dipastikan tak akan berkompetisi di Liga Champions pada musim selanjutnya, yang jadi kegagalan pertama dalam 18 musim terakhir.

    Kesalahan pun ditumpahkan pada orang yang ditunjuk Ferguson jadi penerusnya sebagai manajer, David Moyes. Dari total memimpin 51 pertandingan United hingga sebelum pemecatan, pria asal Skotlandia ini mencatatkan 27 kemenangan, sembilan hasil seri, dan menelan 15 kekalahan.

    Segalanya memuncak dua hari pasca kekalahan 2-0 Si Setan Merah dari Everton di Goodisoon Park, pada matchday 35 EPL. Ya, tepat 22 April 2014, manajemen United memutuskan untuk memecat Moyes dan menggantinya dengan gelandang veteran, Ryan Giggs.

    The Welsh Wizard hanya bertugas sementara hingga musim berakhir. Sebelum musim ini dimulai, United lantas menurunkan posisinya sebagai asisten pelatih dan mengganti kekosongan kursi manajer dengan Louis van Gaal. Menilik hasilnya hingga kini, penunjukan sang meneer asal Belanda dirasa tepat dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

    Moyes? Dirinya kini tengah menikmati kiprah medioker bersama klub La Liga Spanyol, Real Sociedad.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (22 April): David Moyes Dipecat, Tepat Setahun Manchester United Juara
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page