Liga Indonesia Sejarah Hari Ini (22 Januari): Selamat Ulang Tahun, Hidetoshi Nakata!

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 22, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (22 Januari): Selamat Ulang Tahun, Hidetoshi Nakata! in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hidetoshi Nakata, mendengar namanya tentu banyak orang langsung teringat dengan reputasi mentereng sebagai pesepakbola legenda asal Asia, yang sangat populer di jamannya.

    Dan tepat pada hari ini, 22 Januari, Nakata merayakan hari jadinya yang ke-38. Ya, sang mantan ikon tim nasional Jepang itu lahir pada tahun 1977 di kota Kofu, perfektur Yamanashi, Jepang.

    Menggeluti dunia lapangan hijau secara profesional, Nakata memulainya saat berusia 18 tahun dengan bergabung bersama klub J-League, Bellmare Hiratsuka yang kini telah berganti nama menjadi Shonan Bellmare. Ketekunan serta konsistensi dalam mengolah kulit bundar selama tiga musim di sana, di mana ia mampu mencatatkan 85 penampilan dengan mengemas 16 gol.

    Performanya tersebut berbanding lurus di ajang internasional, Nakata yang telah memperkuat timnas Samurai Biru dari level junior kemudia mendapatkan kesempatan untuk tampil di pentas Piala Dunia 1998. Kendati tak membawa timnya terbang tinggi, potensinya dilirik klub Italia, Perugia dan menjadikannya pemain Jepang kedua yang berkarier di Serie A usai Kazu Miura.

    [​IMG]

    Pada Januari 2000, setelah menghabiskan satu setengah musim bersama Perugia, Nakata kemudian hijrah ke AS Roma dengan nominal transfer mencapai €22 juta. Jumlah tersebut langsung ditebus sang gelandang dengan membawa Giallorossi untuk merengkuh scudetto di musim 2000/01.

    Namun kiprahnya di sana tak bertahan lama, hanya semusim kemudian, tepatnya pada musim panas 2001, Nakata kembali melanjutkan petualangannya di Serie A kali ini bersama Parma. Momen terbaiknya dalam dua setengah musim bersama Ducali ialah menjuarai Coppa Italia 2001/02, di mana ia turut menyumbangkan gol dalam kemenangan timnya di dua leg final melawan Juventus.

    Setelah itu, Nakata melewati sisa kariernya bersama tiga klub lainnya yakni Bologna, Fiorentina dan Bolton Wanderers sebelum memutuskan untuk gantung sepatu saat memasuki usia 29 tahun, atau pada 3 Juli 2006. Di tahun 2004, Pele memasukkan namanya ke dalam daftar 100 pemain terbaik dunia versi FIFA. Nakata menjadi satu-satunya pemain asal Jepang dan kedua asal Asia bersama dengan mantan bek andalan Korea Selatan, Hong Myung-Bo.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Sejarah Hari Ini (22 Januari): Selamat Ulang Tahun, Hidetoshi Nakata!
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page