Liga Inggris Sejarah Hari Ini (22 Juli): Rekor Transfer Rio Ferdinand

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 22, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (22 Juli): Rekor Transfer Rio Ferdinand in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mendengar nama Rio Ferdinand, kebesarannya sebagai bek legendaris Inggris dan Manchester United bakal membuat kita berdecak kagum.

    Memiliki body strength yang amat kuat, unggul dalam bola-bola udara, dan penempatan posisi yang sempurna dalam menjaga lawan, pada masa emasnya Ferdinand adalah bek idaman setiap tim.

    Apa yang terpapar di atas sudah mulai diperlihatkan Ferdinand di usia yang sangat muda, 16 tahun, kala memulai karier profesional di West Ham United.

    Performa briliannya sampai membuat Leeds United menjadikannya sebagai pemain Inggris termahal sekaligus bek termahal di dunia.

    Kala itu pada Januari 2000, The Whites rela menggelontorkan €26 juta untuk memboyong Ferdinand yang masih berusia 21 tahun dari The Hammers.

    Cukup bertahan satu setengah musim saja di Elland Road, 13 tahun silam atau tepatnya pada 22 Juli 2002, pemain berjuluk Snoop ini memperbarui rekornya yang kemudian bertahan cukup lama, sebagai pemain Inggris termahal sekaligus bek termahal di dunia.

    [​IMG]

    Hal itu terjadi karena Manchester United menggaetnya dari Leeds lewat banderol €46 juta. Sang manajer, Sir Alex Ferguson, sempat dikritik karena kebijkannya ini. Namun waktu mampu membuktikan bahwa nilai tersebut layak untuk Ferdinand.

    Pria kelahiran London, 7 November 1978 itu bertahan sebagai pilar utama The Red Devils selama 12 musim lamanya. Mayoritas dari jumlah waktu tersebut dilaluinya dengan kesuksesan.

    Tak percaya? Tengok saja gelontoran gelar yang sudah dipersembahkan penoreh 455 penampilan dan delapan gol bagi United ini.

    Total 18 gelar mayor diberikannya, terurai dalam enam gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, enam Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

    Ferdinand akhirnya menyudahi periode emasnya bersama United pada musim panas 2014 lalu, dengan memilih hijrah ke Queens Park Rangers.

    Selain itu statusnya sebagai pemain termahal Inggris juga sudah direbut oleh Andy Carroll pada musim dingin 2011, yang diperbarui Raheem Sterling pada 14 Juli 2015 lalu.

    Sementara statusnya sebagai bek termahal di dunia juga dicomot David Luiz yang hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2014 silam.


    [​IMG]
    addCustomPlayer('t15atpus7ys1f9p2w3om019e', '', '', 620, 540, 'perft15atpus7ys1f9p2w3om019e', 'eplayer4', {age:1426475269510});

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (22 Juli): Rekor Transfer Rio Ferdinand
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page