Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (23 April): Hat-Trick Berkelas Ronaldo

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 23, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (23 April): Hat-Trick Berkelas Ronaldo in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,308
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini 12 tahun silam, Old Trafford menjadi saksi bisu kehebatan Ronaldo Luís Nazário de Lima, atau yang kerap disapa Ronaldo. Saat itu, bintang internasional Brasil ini mencetak hat-trick berkelas untuk membantu kelolosan Real Madrid ke semi-final Liga Champions 2002/03.

    Memainkan leg kedua babak perempat-final di Theatre of Dreams, Madrid yang unggul 3-1 di pertemuan pertama mencetak gol cepat melalui aksi Ronaldo di menit ke-12. Papan skor kemudian berubah dua menit sebelum jeda ketika Ruud van Nisterlooy menjebol gawang Iker Casillas muda memanfaatkan umpan tarik Ole Gunnar Solskjaer dari sisi kanan. Babak pertama pun berakhir sama kuat 1-1.

    Di interval kedua, Madrid kembali unggul lewat gol Ronaldo di menit ke-50. Pemain berpostur gempal itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Fabien Barthez setelah mendapat umpan matang dari Roberto Carlos, yang melakukan intersep di sisi kiri. Akan tetapi, kedudukan kembali imbang saat bek Ivan Helguera melakukan gol bunuh diri dua menit setelah Ronaldo mencatatkan golnya yang kedua di pertandingan ini.

    Madrid tak salah menebus mahal Ronaldo dari FC Internazionale di musim panas sebelumnya. Pasalnya, pemain berjuluk ‘Il Fenomeno’ itu lantas menggenapi harinya dengan sebuah hat-trick lewat tendangan jarak jauh yang tak bisa digapai Barthez tepat satu menit sebelum satu jam. 3-2 Madrid memimpin.

    Dirasa sudah aman, Madrid sedikit mengendorkan tekanan dan hal itu dimanfaatkan United untuk melakukan serangan. Di sisa pertandingan, tim arahan Sir Alex Ferguson itu berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol David Beckham, yang satu di antaranya tercipta melalui tendangan bebas.

    Saat wasit Pierluigi Collina meniupkan peluit akhir, tidak ada lagi gol yang tercipta, dan Madrid berhak lolos ke babak selanjutnya setelah menggenggam agregat 6-5 atas sang rival.

    Adapun, perjalanan Madrid hanya sampai babak empat besar, mengingat langkah mereka dijegal oleh Juventus, yang kemudian gagal menjadi juara karena kalah dari AC Milan lewat adu tendangan penalti.

    Di musim itu, Ronaldo menjadi top skor kedua El Real di ajang Liga Champions berkat torehan enam gol. Pencetak gol terbanyak Madrid di kompetisi bergengsi itu adalah Raul Gonzalez, yang sukses mencatatkan sembilan gol atas namanya, namun catatan itu kalah dari Ruud van Nistelrooy yang berhak atas sepatu emas berkat lesakan 12 gol.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (23 April): Hat-Trick Berkelas Ronaldo
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page