Liga Italia Sejarah Hari Ini (23 Juli): Selamat Ulang Tahun, Giovane Elber

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 23, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (23 Juli): Selamat Ulang Tahun, Giovane Elber in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Giovane Elber. Ia adalah fenomena tersendiri di jagat sepakbola Eropa. Bersinar di kompetisi Bundesliga Jerman bersama Bayern Munich, tapi tak mendapat banyak kepercayaan membela tim nasional Brasil.

    Dan pada hari ini 43 tahun silam, pemilik nama lengkap Elber de Souza itu terlahir di Londrina, Brasil. Ia pun hijrah di sejumlah tim papan atas Eropa sebelum meraih beragam prestasi bersama Bayern.

    SIMAK JUGA
    Elber: Pemain Muda Butuh Kompetisi
    Elber: Brasil Tak Akan Rebut Medali Emas Olimpiade 2016

    Kanal Transfer Pemain​

    Giovane Elber sendiri merupakan variasi Bahasa Jerman dari Bahasa Italia Il Giovane Elber yang berarti Si Elber Muda.

    Debut profesional bersama tim senior dimulai Elber dengan membela AC Milan pada tahun 1990. Namun ia hanya setahun di San Siro sebelum akhirnya hijrah ke Swiss.

    Adalah Grasshoppers yang dibelanya sebelum Elber melanjutkan karirnya ke Stuttgart pada tahun 1994. Bersama Stuttgart, ia bermain bersama Krassimir Balakov dan Fredi Bobic dan dikenal sebagai segitiga ajaib penyerang yang cukup ditakuti di Bundesliga Jerman pada saat itu.

    Baru pada 1997 Elber hijrah ke Bayern. Di sinilah ia meraih beragam prestasi dan bisa dipanggil membela tim nasional Brasil. Total, Elber membela Bayern selama enam musim, melakoni 169 laga dan mencetak 92 gol. Empat gelar juara Bundesliga dalam empat musim berturut-turut, tiga gelar DFB Pokal, dan satu gelar juara Liga Champions menjadi kontribusinya di Bayern.

    Olympique Lyon menjadi tim yang dibelanya, meski hanya bertahan dua musim sebelum kembali ke Bundesliga dan membela Borussia Moenchengladbach. Hanya semusim, Elber memutuskan pulang kampung ke Brasil dan bermain untuk Cruzeiro.

    Saat ini, Elber sudah memutuskan gantung sepatu dan melanjutkan karirnya sebagai pengamat sepakbola. Kegiatan terakhirnya, mengunjungi Indonesia dan menyapa pendukungnya di Bali.

    Selamat ulang tahun, Elber!

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (23 Juli): Selamat Ulang Tahun, Giovane Elber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page