Liga Inggris Sejarah Hari Ini (24 April): Momen Bersejarah Keluarga Gudjohnsen

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 24, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (24 April): Momen Bersejarah Keluarga Gudjohnsen in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pernahkah Anda membayangkan adanya momen antara ayah dan putra bermain dalam sebuah pertandingan profesional sepakbola secara bersamaan?

    Momen tersebut benar-benar terjadi pada 24 April 1996 silam, ketika penyerang gaek Islandia saat itu, Arnor Gudjohnsen digantikan oleh putranya sendiri yakni Eidur Gudjohnsen.

    Kendati melewatkan momen untuk bisa bersama-sama dalam satu lapangan, setidaknya momen itu sudah mencatatkan sejarah tersendiri dalam dunia sepakbola internasional.

    Kejadian tersebut berlangsung di Tallinn, tepatnya saat Islandia melakoni laga uji coba melawan tuan rumah Estonia. Sang ayah, Arnor yang berusia 34 tahun telah memperkuat Islandia sejak 1979 dan pernah memperkuat sejumlah klub Eropa termasuk Anderlecht dan Girondins Bordeaux.



    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (23 April): West Ham United Tembus Final Piala FA
    Sejarah Hari Ini (22 April): Scudetto Kedua Beruntun Internazionale
    Sejarah Hari Ini (21 April): Gigitan Kedua Luis Suarez



    Sementara sang putra, Eidur, yang saat itu berusia 17 tahun kala memperkuat klub raksasa Belanda PSV Eindhoven, mendapat kesempatan untuk mentas di kancah internasional pertama kalinya bersama Islandia.

    Keduanya memang berharap agar bisa bermain secara bersamaan dalam satu lapangan, tapi Eggert Magnusson selaku presiden Federasi Sepakbola Islandia (KSI) lebih menginginkan momen bersejarah itu bisa berlangsung di ranah sendiri, bukan di kandang lawan.

    Magnusson pun memberi instruksi kepada pelatih Logi Olafsson untuk tidak menurunkan mereka secara berdampingan ketika berlaga di Estonia, yang akhirnya memilih opsi memainkan Arnor terlebih dahulu sebelum digantikan Eidur, dalam laga yang dimenangkan Islandia dengan skor 3-0 tersebut.

    Sayangnya harapan Magnusson dan segenap publik Islandia untuk melihat momen keduanya beraksi dalam satu lapangan gagal terwujud. Sebulan setelah momen di Estonia, Eidur mengalami cedera ketika tampil bersama skuat U-18 dan baru pulih sepenuhnya ketika sang ayah telah memutuskan pensiun.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (24 April): Momen Bersejarah Keluarga Gudjohnsen
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page