Liga Inggris Sejarah Hari Ini (24 Juni): Kegagalan Penalti David Beckham

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 24, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (24 Juni): Kegagalan Penalti David Beckham in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    David Beckham termasuk salah satu idola sepakbola Inggris, tapi ia pernah membuat rakyat di Negeri Ratu Elizabeth tersebut menangis. Pada 24 Juni, tepat 12 tahun silam, tim nasional Inggris gagal melenggang ke semi-final Euro 2004 gara-gara Beckham gagal menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor dalam adu penalti kontra tuan rumah Portugal.

    Michael Owen membawa Tiga Singa unggul lebih dulu setelah memanfaatkan kesalahan Costinha, namun Helder Postiga mampu menyamakan kedudukan sebelum gol telat Sol Campbell dianulir wasit.

    Tuan rumah berbalik di depan menyusul gol Rui Costa di babak perpanjangan waktu, tapi Frank Lampard memastikan pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

    Inggris mengawali laga dengan tempo tinggi dan langsung membuka keunggulan saat kick off baru lewat tiga menit. Owen dengan cepat memaksimalkan kesalahan Costinha dalam membuang bola dan insting predatornya tak dapat dibendung penjaga gawang Ricardo untuk mencetak gol pembuka.

    Bukannya terkejut dengan gol cepat Inggris, Portugal malah makin bersemangat dalam melancarkan serangan. Sebaliknya, The Three Lions justru sering kehilangan bola dan membiarkan lawan menguasai jalannya pertandingan dengan leluasa.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (23 Juni): Joyeux Anniversaire, Zizou!
    Sejarah Hari Ini (22 Juni): Kemenangan Adu Penalti Pertama Inggris
    Sejarah Hari Ini (21 Juni): Bon Anniversaire, Michel Platini!

    Namun, usaha tim besutan Luiz Felipe Scolari baru membuahkan hasil tujuh menit sebelum laga usai. Lini belakang Inggris gagal membendung crossing Simao sehingga mampu dijangkau Postiga untuk kemudian menyundul bola yang menggetarkan jala David James.

    Inggris mencetak gol di pengujung laga melalui Campbell setelah memanfaatkan tendangan bebas Beckham, tapi selebrasi mereka berakhir lebih cepat karena wasit Urs Meier menganggap John Terry melakukan pelanggaran dan memberikan free kick kepada Portugal.

    Saat tim polesan Sven-Goran Eriksson tampak kelelahan di babak perpanjangan waktu, Seleccao mencuri gol melalui pemain pengganti Rui Costa. Tapi Inggris rupanya pantang menyerah dan Lampard menyeimbangkan skor dari jarak dekat setelah Terry memberi umpan sundulan hasil corner Beckham, sekaligus memastikan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

    [​IMG]

    Beckham yang menjadi eksekutor pertama gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya melambung di atas mistar setelah ia tampak lebih dulu terpeleset di lapangan yang berpasir.

    Walau Rui Costa juga gagal sebagai penendang ketiga kubu Portugal, kiper Ricardo berhasil membendung sepakan Darius Vassel sebelum dirinya sendiri mengambil penalti untuk menjadi penentu kemenangan Portugal.

    "David mungkin menyalahkan diri sendiri tapi sepakbola seperti itu, terutama ketika Anda berada di adu penalti,” kata Eriksson pascalaga.

    "Ini [penalti] adalah soal skill, tapi juga lotere dan saya pikir ia terpeleset dan sekali lagi ini ketidakberuntungan. Tapi hidup harus terus berjalan, meski ini menyedihkan.”

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (24 Juni): Kegagalan Penalti David Beckham
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page