Liga Italia Sejarah Hari Ini (25 Juni): Massimiliano Allegri Besut AC Milan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 25, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (25 Juni): Massimiliano Allegri Besut AC Milan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,266
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini lima tahun silam, merupakan hari bersejarah bagi Massimiliano Allegri. Pelatih kelahiran Livorno tersebut untuk pertama kalinya dipercaya menangani klub raksasa, dan tim yang menunjuknya adalah AC Milan.

    Keputusan Rossoneri tidak sembarangan, Allegri terbukti memiliki sentuhan emas dengan menjadi pelatih terbaik Serie A Italia musim 2008/09 saat menukangi Cagliari. Ia mengungguli salah satu pelatih terbaik dunia, Jose Mourinho, saat itu.

    Penunjukkan Allegri ternyata memang sangat jitu, ia membawa Rossoneri meraih Scudetto pertama sejak 2004 sekaligus mengakhiri era dominasi FC Internazionale yang telah menyegel gelar juara dalam lima musim beruntun. Keberhasilannya pada musim 2010/11 itu juga membuatnya kembali dianugerahi sebagai pelatih terbaik Serie A.

    Namun sayang, meski sempat kembali memberi trofi juara Piala Super Italia di awal musim 2011/12 pada laga bertajuk derby della Madonnina, Allegri gagal melanjutkan kegemilangannya bersama Rossoneri. Kembalinya keperkasaan Juventus membuat Milan mengubur mimpi mereka mempertahankan gelar Scudetto.

    Si Nyonya Tua juga menjadi biang keladi kegagalan Milan di Coppa Italia, di mana kedua tim bertemu pada babak semi-final. Sementara di Liga Champions, Milan belum bisa menandingi kedigdayaan Barcelona pada babak delapan besar.

    Musim 2012/13 segalanya kembali memburuk, Milan hanya mampu mengoleksi delapan angka dari tujuh pertandingan sehingga rumor pemecatan Allegri mencuat. Namun dukungan dari manajemen membuat Allegri tetap fokus hingga akhirnya membawa Milan menempati posisi tiga di akhir klasemen, meski sempat terdampar di urutan ke-16.

    Era Allegri pada akhirnya benar-benar rampung di musim berikutnya, vonis pemecatan jatuh untuk Allegri saat musim 2013/14 berjalan setengah musim. Berkunjung ke tim promosi Sassuolo, Rossoneri dipaksa menyerah dengan skor 4-3. Kekalahan itu membuat Milan terpaku di posisi 11 dengan koleksi 22 poin dari 19 pertandingan, dan hal itu membuat kesabaran manajemen klub habis dan memutuskan untuk mendepaknya.

    Usai Allegri lengser dari kursi pelatih, Milan sampai saat ini masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Pelatih-pelatih penerus seperti Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi masih belum bisa mengembalikan kejayaan klub.

    Sementara itu, kebalikan dengan Milan, Allegri malah sukses besar dengan mengantar Juventus meraih dua trofi juara, yaitu Scudetto dan Coppa Italia, sekaligus nyaris merengkuh treble winners pada musim 2014/15 kemarin, andai mereka bisa mengatasi Barcelona di partai puncak Liga Champions.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('10d1trmfb52kk13nrlemjr33lf', '', '', 'perf10d1trmfb52kk13nrlemjr33lf', 'eplayer40', {age:1433393430745});

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (25 Juni): Massimiliano Allegri Besut AC Milan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page