Liga Inggris Sejarah Hari Ini (26 Juli): Laga Perpisahan Bobby Robson

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 26, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (26 Juli): Laga Perpisahan Bobby Robson in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sir Bobby Robson tampil di hadapan publik untuk terakhir kalinya pada pertandingan amal yang digelar di St James’ Park, Minggu, 26 Juli 2009. Laga ini dihelat tepat lima hari sebelum mantan bintang Fulham ini meninggal dunia setelah sekian lama berjuang melawan kanker.

    Pertandingan di markas Newcastle United itu adalah laga ulang semi-final Piala Dunia 1990 antara Inggris dan Jerman Barat. Ketika itu The Three Lions, yang diarsiteki Robson, kalah dari Jerman lewat adu penalti. Namun inilah pencapaian terbaik Inggris sejak menjadi kampiun Piala Dunia 1966, sekaligus menjadi laga terakhir Robson setelah delapan tahun membesut timnas sebelum akhirnya melanjutkan karier di berbagai klub top Eropa.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (25 Juli): Oscar Resmi Milik Chelsea
    Sejarah Hari Ini (24 Juli): Rekor Gelar Uruguay
    Sejarah Hari Ini (23 Juli): Selamat Ulang Tahun, Giovane Elber

    Tapi hasil sebaliknya terjadi di laga amal di St James’ Park, dengan Robson tampil sebagai penonton di tribun VIP. The England XI, berisi sejumlah pemain yang berlaga di 1990 termasuk Peter Shilton dan Paul Gascoigne, menekuk Jerman, yang diperkuat Lothar Matthaus, 3-2 di hadapan hampir 30.000 penonton.

    Jerman sebenarnya unggul cepat hingga skor 2-0 saat laga baru berjalan 18 menit, namun Inggris mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Akhirnya, pahlawan Newcastle Alan Shearer menjadi pembeda melalui gol penalti di menit ke-79 untuk memastikan kemenangan tim Robson.

    [​IMG]

    Karier Robson sendiri tidak berhenti hanya sampai menukangi timnas Inggris. Ia kemudian menjadinjuru latih sejumlah tim, termasuk PSV Eindhoven (1990-90 dan 1998-99), Sporting (1994-96), Barcelona (1996-97) dan terakhir Newcastle United (1999-2004). Selama itu, Robson didiagnosa kanker di lima kesempatan berbeda. Diagnosa terakhirnya terjadi pada 2007 dan setahun kemudian, ia meluncurkan Bobby Robson Foundation untuk mendanai penelitian kanker, deteksi serta pengobatan.

    Saat meninggal dunia, Bobby Robson Foundation mampu mengumpulkan dana £1,6 juta namun angka tersebut meningkat menjadi £2 juta di akhir 2009.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (26 Juli): Laga Perpisahan Bobby Robson
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page