Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (27 April): Pesona Lionel Messi Di Santiago Bernabeu

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 27, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (27 April): Pesona Lionel Messi Di Santiago Bernabeu in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Empat tahun lalu publik Santiago Bernabeu mungkin tak akan lupa kepahitan saat tim kesayangan mereka Real Madrid dihancurkan seorang Lionel Messi.

    Bermain sepuluh pemain di leg pertama semi-final Liga Champions, Messi bagai merdeka membombardir pertahanan Los Blancos. Ironisnya, Messi mencetak dua gol penentu kemenangan Barcelona di 15 menit terakhir sebelum laga habis. Dan golnya indah pula!

    Ini merupakan bentrokan ketiga antara duo seteru abadi ini, namun di laga kali ini tidak seintens di dua sebelumnya. Kendati menjelang laga ini pasukan Jose Mourinho meraup kemenangan 6-3 atas Valencia, Mourinho memilih bermain lebih bertahan, seperti ketika meraih hasil imbang 1-1 di liga dan juara Copa del Rey menghadapi skuat Pep Guardiola.

    Di perjumpaan pertama ini, kedua tim sama-sama berhasil membuat serangkaian peluang yang berpotensi menjadi gol, namun tak satu pun bisa mengubah angka 0-0 hingga mimpi buruk menghampiri kubu Madrid di menit ke-61. Pepe diusir wasit atas pelanggaran kerasnya kepada Dani Alves. Kartu merah!

    Dan di sisa waktu yang ada, di sinilah atraksi Messi dimulai. Dewi fortuna seketika memihak Barca. Berawal dari kecerdikan Ibrahim Affelay yang memudahkan Marcelo melakukan tusukan dalam ke jantung pertahanan Madrid, sang fullback lalu mengirim umpan silang ke tiang dekat yang lantas dituntaskan Messi untuk melengkapi golnya menjadi sepuluh pada UCL edisi kali itu.

    Sekejap kepercayaan diri anak-anak Catalan membumbung tinggi, dan bintang Argentina ini tak perlu menunggu lama. 11 menit menuju kedua tim bertukar kaos, kembali dia menamakan diri di papan skor. Gol yang kedua inilah yang membuat publik Bernabeu geleng-geleng dan loyalis Barca kian larut dalam kegembiraan.

    Setelah menerima sodoran dari Sergio Busquets, pertunjukan solo run Messi memperlihatkan bagaimana kontrol bola, kecepatan dan inteligensi bersatu padu dengan melewati empat bek sebelum akhirnya menaklukkan Iker Casillas. 2-0 untuk Barca, dan malam itu senyum Messi begitu lebar saat meninggalkan lapangan.

    Pada akhirnya, dalam pertemuan kedua di Camp Nou, Barca memastikan diri melaju ke final UCL edisi 2010/11 yang dihelat di Wembley setelah menahan Madrid 1-1 [agregat 3-1].

    Di partai puncak, Barca menyegel gelar Eropa paling prestisius ini untuk keempat kalinya - trofi UCL terakhir Barca hingga sekarang - usai membekap Manchester United dengan skor 3-1.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (27 April): Pesona Lionel Messi Di Santiago Bernabeu
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page