Liga Inggris Sejarah Hari Ini (27 Februari): Debut Sir Alf Ramsey Di Timnas Inggris

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 27, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (27 Februari): Debut Sir Alf Ramsey Di Timnas Inggris in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Anda mengenal Sir Alf Ramsey? Inilah sosok pelatih yang berjasa membawa tim nasional Inggris meraih gelar pada 1966, sebagai satu-satunya gelar Piala Dunia yang dirasakan The Three Lions sejauh ini.

    Setelah Inggris kalah dari Brasil di perempat-final Piala Dunia 1962 di Cile, dan mendapat tekanan dari media Inggris, Walter Winterbottom mengundurkan diri sebagai manajer timnas lima bulan kemudian. Sir Alf Ramsey akhirnya ditunjuk sebagai sang suksesor.

    Setelah pertandingan terakhirnya, yang ditandai dengan kemenangan 4-0 atas Wales, Walter sempat berkomentar menarik. "Hari ini menunjukkan kalau Inggris punya materi untuk menjadi tim yang bagus. Dengan dukungan yang mereka miliki, dan bermain di Inggris, kami harus memiliki peluang besar untuk memenangi Piala Dunia pada 1966," ujarnya seperti dikutip Thefa.

    Pengganti Walter, Ramsey, adalah mantan pemain Inggris yang berposisi sebagai bek kanan dan memiliki pemikiran yang mendalam tentang pertandingan. Ia memiliki 32 caps bersama timnas dan sebelumnya menangani Ipswich Town, yang berhasil dibawanya meraih gelar liga pada 1962.

    Ketika resmi ditunjuk sebagai manajer baru, Ramsey langsung membuat kejutan dengan memberi pernyataan kalau ia memprediksi Inggris akan menjadi juara di Piala Dunia berikutnya, yang kemudian akan digelar pada 1966. "Kami akan menenangi Piala Dunia," ujarnya ketika itu.

    Optimisme tingi itu sempat terganggu dengan laga perdana Ramsey pada 27 Februari 1963, yang ditandai dengan kekalahan 5-2 dari Prancis di Parc des Princes di babak kualifikasi Kejuaraan Eropa 1964. Inggris dipastikan tersingkir setelah di leg kedua, mereka hanya bermain imbang 1-1 di Hillsborough. Itu adalah untuk pertama kalinya mereka kebobolan lima gol sejak 1958.

    Di pertandingan perdananya itu, Ramsey menurunkan line-up yang terdiri dari: Ron Springett, Jimmy Armfield (kapten), Ron Henry, Bobby Moore, Brian Labone, Ron Flowers, John Connelly, Bobby Tambling, Bobby Smith, Jimmy Greaves, dan Bobby Charlton. Tujuh dari pemain-pemain itu kemudian tampil di Piala Dunia 1966.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (26 Februari): Rekor Gol Liga Champions Cristiano Ronaldo Tiga Musim Beruntun
    Sejarah Hari Ini (25 Februari): Gennaro Gattuso Rintis Karier Sebagai Pelatih
    Sejarah Hari Ini (24 Februari): Cristiano Ronaldo Bantu Comeback Di Markas Fulham

    Inggris sudah tertinggal ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga. Maryan Wisnieski membuka skor untuk Prancis. Yvon Douis menggandakan keunggulan pada menit ke-32 dan Lucien Coussou menambah gol dua menit jelang berakhirnya babak pertama.

    Inggris sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah Bobby Smith mencetak gol pada menit ke-57 dan Bobby Tambling pada menit ke-74. Tuan rumah justru kembali bisa mencetak gol, melalui aksi Maryan Wisnieski dan Lucien Coussou di 15 menit akhir pertandingan. Tim tamu harus menelan kekalahan telak 5-2.

    Setelah tersingkir dari Kejuaraan Eropa, Inggris melanjutkan kiprah di Kejuaraan Inggris Raya musim 1962/63, yang sudah berlangsung sejak Oktober 1962. Di laga pamungkas sekaligus penentuan, yakni pada 6 April 1963, mereka justru kalah 2-1 di tangan Skotlandia, yang berhak menjadi sang juara.

    Meski laga perdana Ramsey bersama timnas tidak ditandai dengan hasil yang mengesankan, ia justru mulai membangun tim yang sangat kuat. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966 di rumah sendiri.

    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (27 Februari): Debut Sir Alf Ramsey Di Timnas Inggris
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page