Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (27 Januari): Hat-Trick Sepuluh Menit Cristiano Ronaldo

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 27, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (27 Januari): Hat-Trick Sepuluh Menit Cristiano Ronaldo in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Siapa berani memisahkan Cristiano Ronaldo dengan gol-golnya? Sejak namanya melejit bersama Manchester United, Ronaldo kian menjadi-jadi di Real Madrid dengan mampu berkembang menjadi mesin gol kelas wahid. Konsisten mencetak 50 hingga 60 gol per musim menjadi bukti yang paling sah.

    Sampai-sampai sudah dimafhumi bersama tentang sebuah anggapan umum bahwasanya sebelum kick-off pertandingan, Madrid sudah unggul 1-0 jika Ronaldo bermain. Itu lantaran rasio golnya yang menyentuh angka satu koma di Madrid! Hingga kini, penyerang Portugal itu sudah mengoleksi 340 gol dari 327 penampilannya bersama Los Blancos.

    Salah satu momen gol terbaik Ronaldo hadir pada 27 Januari 2013 silam ketika ia mencetak hat-trick sempurna ke gawang Getafe. Disebut perfecto lantaran Ronaldo melakukannya dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepalanya untuk membuat lawannya terkapar 4-0. Yang lebih istimewa, Ronaldo melakukan trigol itu dalam tempo singkat, yakni di bawah sepuluh menit (9 menit 52 detik).

    SIMAK JUGA
    Cristiano Ronaldo Diyakini Akan Tinggalkan Real Madrid
    Gareth Bale Hebat, Tapi Cristiano Ronaldo Tak Tergantikan
    Cristiano Ronaldo Tertarik Dengan MLS

    Partai lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu itu sempat berlangsung alot di babak pertama. Madrid yang kala itu masih dibesut Jose Mourinho tak mampu menjebol gawang Miguel Moya sampai turun minum. Pada akhirnya, Sergio Ramos memecah kebuntuan di menit 53 memanfaatkan sebuah kemelut di mulut gawang Getafe.

    Unggul 1-0, Madrid kemudian tak menoleh ke belakang lagi dan Ronaldo menjadi pusat perhatian. CR7 mencetak gol perdananya di menit 62 usai menuntaskan sebuah serangan balik dengan Mesut Ozil sebagai penyedia assist. Sepakan kaki kiri sang megabintang dari sudut sempit tak bisa dibendung Moya.

    Tiga menit berselang, Ronaldo mampu menyambut crossing Angel Di Maria lewat tandukan bebas jarak dekat untuk membuat kedudukan berubah menjadi 3-0. Terakhir, di menit 72, kaki kanan Ronaldo sukses mengeksekusi penalti untuk membawa Madrid menang telak empat gol tanpa balas atas rival sedaerahnya itu.

    [​IMG]

    Tiga gol ke gawang Getafe itu membuat Ronaldo melewati checkpoint 300 gol (302 gol) di sepanjang kariernya di klub. Sayang, di musim 2012/13, Ronaldo tak mampu mengantar Madrid meraih satu pun gelar meski mencetak 55 gol di semua ajang. Hingga kini, Ronaldo sudah mencatatkan 33 hat-trick bersama Madrid, yang menjadi rekor terbanyak di level klub dan di Spanyol.

    Juga pada tanggal 27 Januari namun di tahun 2008, Ronaldo pernah mencatat milestone lain, yakni ketika ia berhasil mencapai gol ke-100 di sepanjang karier klub. Momen itu terjadi ketika ia masih berseragam Manchester United lewat torehan dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur di Piala FA.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (27 Januari): Hat-Trick Sepuluh Menit Cristiano Ronaldo
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page