Liga Inggris Sejarah Hari Ini (29 Desember): Empat Gol Dimitar Berbatov Di Liga Primer Inggris

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 29, 2014.

Discuss Sejarah Hari Ini (29 Desember): Empat Gol Dimitar Berbatov Di Liga Primer Inggris in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,908
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini, 29 Desember tujuh tahun lalu, Dimitar Berbatov mencetak quat-trick pertamanya di ajang Liga Primer Inggris saat masih memperkuat Tottenham Hotspur. Kala itu, penyerang asal Bulgaria ini melesakkan empat gol untuk membantu timnya mengatasi Reading 6-4 di White Hart Lane.

    Memainkan lanjutan Liga Primer matchday ke-20, Spurs arahan Juande Ramos membuka skor terlebih dahulu melalui lesakan Berbatov memanfaatkan umpan mendatar Robbie Keane di menit ketujuh. Tak lama berselang, Kalifa Cisse mampu menyamakan kedudukan setelah kiper Paul Robinson melakukan tinjuan bola yang tidak sempurna dan babak pertama terpaksa diakhiri dengan skor sama kuat 1-1.

    Delapan menit memasuki babak kedua, Reading sukses memimpin setelah gelandang Ivar Ingimarsson menjebol gawang Robinson melalui tandukan kepala menyusul kiriman umpan pojok yang dilayangkan bek Nicky Shorey. Akan tetapi, Berbatov berhasil membuat timnya tetap berada dalam jalur persaingan usai menaklukkan kiper Marcus Hahnemann dari jarak dekat tepat tiga menit setelah satu jam.

    Kejar-kejaran dan saling salip pun menjadi bahan tontonan para penonton yang memadati White Hart Lane di 20 menit terakhir. Dalam laga epik ini, penyerang Dave Kitson menempatkan timnya di posisi memimpin untuk sekali lagi setelah sundulan kepalanya memanfaatkan corner Shorey tak dapat diantisipasi Robinson, 3-2 Reading unggul.

    Spurs beruntung memiliki pemain sekelas Berbatov, yang sukses mencetak hat-trick pertamanya di Liga Primer sekaligus menyamakan kedudukan dengan hanya memutarkan badan dua menit berselang namun Kitson mampu mengembalikan keunggulan timnya di menit ke-74.

    Saat pertandingan tampak akan berpihak pada The Royals, Steed Malbranque dan Jermain Defoe membuat papan skor berubah menjadi 5-4 di 12 menit terakhir dan Berbatov mencetak gol keempatnya untuk menutup pertandingan di menit ke-83.

    Empat gol yang dilesakkan Berbatov terbukti menjadi pembeda di laga ini dan membuat namanya semakin melambung hingga akhirnya membuat Manchester United tertarik meminangnya di kisaran lebih dari 30 juta poundsterling pada musim panas 2008.

    Meski sosoknya kerap dicap sebagai striker pemalas, Berbatov sejatinya merupakan pemain berkelas dan hal itu pernah ia buktikan dengan menciptakan lima gol dalam satu pertandingan saat membantu United mengatasi Blackburn Rovers 7-1 pada November 2010.

    Selama berkarier di Inggris, Berbatov berhasil mengemas 122 gol dari 305 penampilan untuk tiga klub; Tottenham, United dan Fulham. Yang bersangkutan juga tidak kekurangan prestasi lantaran mampu mempersembahkan trofi Piala Liga untuk Spurs pada musim 2007/08 dan mencicipi banyak gelar ketika membela United.

    Saat ini, pemain 33 tahun itu tengah menikmati karier sepakbolanya bersama AS Monaco di Ligue 1 Prancis.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (29 Desember): Empat Gol Dimitar Berbatov Di Liga Primer Inggris
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page