Liga Inggris Sejarah Hari Ini (3 Januari): Manchester United Dipermalukan Rival Lawas

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 3, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (3 Januari): Manchester United Dipermalukan Rival Lawas in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Roses rivalry atau rivalitas Mawar merupakan salah satu rivalitas tersengit di sepakbola Inggris yang membenturkan dua kekuatan di wilayah utara: Manchester United dan Leeds United.

    Memuncak di era 1970-an, tensi persaingan kedua tim menurun di tahun 1980-an ketika Leeds terdegradasi sebelum kembali memanas di era awal Liga Primer Inggris saat The Whites promosi. Pada awal milenium ketiga, Leeds mencuri perhatian dunia ketika sanggup menyaingi United di papan atas liga dan bahkan sempat menembus semi-final Liga Champions 2000/01. Kejatuhan dan relegasi Leeds di 2004 kemudian membuat permusuhan kembali mendingin.

    Kendati begitu, takdir mempertemukan mereka kembali di ajang Piala FA 2009/10 saat kedua tim terundi di babak ketiga, 3 Januari 2010.

    Segala sesuatu seperti berpihak kepada United. Sir Alex Ferguson masih menjadi manajer dengan skuat yang hampir sama kuatnya ketika mereka berhasil menembus final Liga Champions dalam dua tahun beruntun – hanya minus Cristiano Ronaldo yang dijual ke Real Madrid dengan rekor transfer enam bulan sebelumnya.

    Di satu sisi, Leeds masih terseok-seok di League One, kasta ketiga sepakbola Inggris. Dengan laga dilangsungkan di Old Trafford, maka jelas hanya segelintir pihak yang akan bertaruh kepada Leeds. Akan tetapi, pepatah bola itu bulat dan Piala FA sebagai ajang penuh kejutan tetap berlaku. Setan Merah tumbang 1-0 dari rival lawasnya itu.

    [​IMG]

    Jermaine Beckford menjadi aktor kemenangan yang sukses membungkam Old Trafford lewat gol semata wayangnya di menit 19. Striker Leeds itu memanfaatkan kesalahan Wes Brown yang gagal mengantisipasi umpan lambung Jonny Howson sehingga ia leluasa mengontrol bola dan menceploskannya ke gawang Tomasz Kuszczak.

    Meski banyak menurunkan youngster -- seperti Gabriel Obertan, Fabio Da Silva, Danny Welbeck, dan Darron Gibson -- United yang tertinggal gol cepat tersebut mampu menunjukkan respons apik melalui beberapa peluang dan permainan dominan. Meski demikian, tuan rumah masih belum sanggup mengonversinya menjadi gol.

    Dimasukannya Michael Owen, Ryan Giggs, dan Antonio Valencia tetap tak sanggup mengubah kedudukan. Wayne Rooney dan Owen sempat menyia-nyiakan peluang emas, begitu halnya dengan kubu tim tamu ketika tendangan bebas Robert Snodgrass hanya mengenai mistar. Sampai 90 menit tuntas, skor 1-0 tetap bertahan.

    Sayang, kemenangan bersejarah dan kejutan Leeds ini tidak berlanjut di babak berikutnya sebagaimana mereka langsung disingkirkan Tottenham Hotspur di ronde keempat. Beruntung, di akhir musim tersebut Leeds berhasil promosi dan hingga saat ini masih berkutat di divisi Championship.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (3 Januari): Manchester United Dipermalukan Rival Lawas
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page