Liga Inggris Sejarah Hari Ini (30 Juli): Final Piala Dunia Pertama

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 30, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (30 Juli): Final Piala Dunia Pertama in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kemenangan Prancis 4-1 atas Meksiko dan Amerika Serikat 3-0 atas Belgia menandai berlangsungnya kejuaraan Piala Dunia paling pertama, digelar di Montevideo, Uruguay dan sejak saat itu menjadi ajang yang paling dinantikan penggemar sepakbola.

    Setelah sepakbola tak lagi digulirkan di gelaran Olimpiade 1932 di Los Angeles, Amerika Serikat, predisen FIFA kala itu, Jules Rimet merancang sebuah turnamen bergengsi. Uruguay selaku pemenang medali emas pada Olimpiade 1924 dan 1928 ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah.

    Hanya saja, depresi yang melanda Eropa membuat banyak pemain asal benua biru merasa takut kehilangan pekerjaan apabila menghadiri turnamen yang diadakan di Amerika Latin tersebut. Hasilnya, sebagian tim besar termasuk Inggris, Italia, Spanyol, Jerman dan Belanda memilih untuk tak ambil bagian.



    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (29 Juli): Antoine Griezmann Mendarat Di Vicente Calderon
    Sejarah Hari Ini (28 Juli): Petualangan Os Magricos Di Inggris
    Sejarah Hari Ini (27 Juli): Tukar Nasib Zlatan Ibrahimovic Dengan Samuel Eto'o



    Sebagai tuan rumah, Uruguay kemudian bersedia untuk menanggung ongkos bepergian para peserta, dengan Rimet berhasil meyakinkan Belgia, Prancis, Rumania, dan Yugoslavia untuk datang.

    Uruguay dan Argentina menyandang status sebagai favorit, keduanya pun melenggang hingga partai final paling perdana yang berlangsung pada 30 Juli 1930. Sebanyak 68,346 penonton hadir langsung memadati Estadio Centenario.

    Tampil dengan susunan pemain terbaik, laga seru disajikan kedua kesebelasan. Babak pertama sempat menjadi milik Argentina setelah sepasang gol Carlos Peucelle dan Guillermo Stabile membalikkan keunggulan tuan rumah yang dibukukan Pablo Dorado di awal laga.

    Namun selepas turun minum, ramuan taktik Alberto Suppici mampu diterjemahkan dengan baik oleh pasukan Uruguay. Hasilnya, tiga gol balasan datang melalui aksi Pedro Cea, Santos Iriarte dan Hector Castro, sukses memastikan kemenangan 4-2 atas Argentina sekaligus trofi pertama Uruguay dalam sejarah Piala Dunia.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (30 Juli): Final Piala Dunia Pertama
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page