Liga Italia Sejarah Hari Ini (30 Maret): Masih Ingat Karel Poborsky?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 30, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (30 Maret): Masih Ingat Karel Poborsky? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ingat dengan Karel Poborsky? Ya, salah satu legenda besar Ceko yang pernah bermain bagi klub-klub elite macam Manchester United dan Lazio.

    Hari ini, winger dengan kecepatan dan teknik berkelas ini lahir ke bumi, 1972 silam. Dia sudah pensiun dari hiruk-pikuk sepakbola, tapi bagi siapa saja yang mengamati sepakbola era 90-an hingga millennium, tidak akan asing dengan sosok gondrong berambut pirang tersebut.

    Dia memulai karier dan mengakhiri romantismenya di sepakbola bersama Ceske Budejovice. Gelar pertama kompetitif diperolehnya bersama dua klub terbesar di Praha, Slavia dan Sparta, yakni titel Czech First League.

    Namanya semakin melambung tatkala menjalani petualangan di negeri seberang. Bersama Manchester United, Poborsky mampu merasakan gelar Liga Primer Inggris di musim 1996/97.

    SIMAK JUGA
    Lionel Messi Bukan Alasan Arda Turan Gabung Barcelona
    Zlatan Ibrahimovic Mungkin Gantung Sepatu Akhir Musim
    Bayern Munich Segera Perpanjang Kontrak Robert Lewandowski

    Kegemilangannya di Old Trafford membuat pria yang kini berusia 43 tahun itu dilirik klub Eropa lain. Benfica dan Lazio menjadi destinasi terbaik lainnya yang pernah disinggahinya.

    Di level internasional, bersama Petr Cech, Poborsky mencatatkan milestone penampilan dengan menjadi pemain yang memiliki caps terbanyak bagi timnas, yakni 118, dalam rentang 1994-2006.

    Poborsky pernah menikmati tiga edisi Euro, dengan salah satunya menembus Tim Terbaik Turnamen pada edisi 1996, usai membawa Ceko melaju ke final, meski akhirnya keluar sebagai runner-up.

    Gol chip adalah ciri dari Poborsky. Dia kerap menciptakan gol-gol memukau dengan cara tersebut. Khas! Saat Euro 1996, dia membuat kiper Portugal Vitor Baia tak bisa berbuat banyak dengan tendangan lob-nya itu. Pada 2008, gol chip ala Poborsky ini dinilai sebagai gol terbaik dalam Carlsberg goal of the day di Euro 2008. Di Benfica, dia beberapa kali mencetak gol seperti itu.

    Selamat ulang tahun, Poborsky.

    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (30 Maret): Masih Ingat Karel Poborsky?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page