Liga Inggris Sejarah Hari Ini (30 November): Laga Internasional Pertama Dalam Sejarah

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 30, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (30 November): Laga Internasional Pertama Dalam Sejarah in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    30 November 1872, menjadi hari yang bersejarah bagi dunia sepakbola di mana tepat pada tanggal tersebut sebuah pertandingan internasional pertama dalam sejarah digelar, dengan Inggris dan Skotlandia menjadi tim yang saling berhadapan dalam sebuah uji coba yang berakhir imbang tanpa gol.

    Jauh sebelum mencatatkan momen bersejarah tersebut, kedua negara sebenarnya sudah beberapa kali saling berduel. Tercatat ada lima laga yang mempertemukan keduanya, di mana Inggris menang tiga kali dan dua laga lainnya berakhir imbang, hanya kelima perjumpaan itu tidak diakui secara resmi oleh FIFA. Itu terjadi karena Skotlandia hanya bermaterikan pemain-pemain yang bermukim di London, Inggris, tempat pertandingan digelar.

    Sebulan sebelum laga bersejarah itu berlangsung, adalah Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang memutuskan untuk menggelar pertandingan melawan Skotlandia di Glasgow sebagai upaya memajukan 'Federasi Sepakbola Skotlandia', yang sejatinya belum ada pada waktu itu.

    Mengingat belum adanya badan resmi yang menaungi sepakbola di sana, maka klub tertua Skotlandia, Queen's Park FC dengan seluruh penggawa menjadi perwakilan tim nasional mereka. Sementara Inggris, diperkuat oleh pemain dari sembilan klub berbeda dengan Oxford University menjadi penyumbang terbanyak.

    Pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut berlangsung di Hamilton Crescent di kota Patrick dan sempat tertunda selama 20 menit akibat adanya kabut. Sekitar 4,000 penonton dilaporkan hadir langsung dengan masing-masing orang membayar satu shilling (satuan mata uang Britania Raya pada waktu itu).

    Pertandingan sendiri lebih banyak didominasi oleh Skotlandia, sejumlah peluang emas mereka ciptakan termasuk dua eksekusi yang membentur mistar, hanya saja sepanjang laga berlangsung kedua kesebelasan tak bisa memaksimalkan kans yang ada hingga menutup laga dengan kedudukan tanpa gol.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (30 November): Laga Internasional Pertama Dalam Sejarah
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page