Liga Jerman Sejarah Hari Ini (4 Agustus): Debut Profesional Michael Ballack

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 4, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (4 Agustus): Debut Profesional Michael Ballack in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Perjalanan karier Michael Ballack di dunia sepakbola tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebelum namanya populer bersama tim-tim elite semacam Bayern Munich dan Chelsea, Ballack pernah merumput bersama tim kasta bawah.

    Ya, pada 1995 pemain yang pernah berseragam Bayer Leverkusen ini mendapat kontrak profesional pertama di Chemnitz, klub yang cuma bermain di divisi 2.Bundesliga. Hari yang dinanti-nanti akhirnya tiba pada 4 Agustus 1995, ketika Little Kaiser - julukan Ballack - yang masih berusia 18 melakoni debut profesional pertamanya. Sayang, pertandingan bersejarah itu berakhir dengan kekalahan 2-1 dari VfB Leipzig.

    Hingga akhir musim, Ballack melakoni total 15 penampilan tapi ia harus menerima kenyataan timnya terdegradasi ke divisi ketiga regional. Kendati demikian, Ballack tetap bertahan dan menjadi pemain reguler di tim uama Chemnitz. Torehan sepuluh gol di sepanjang musim ternyata tak cukup membantu Sky Blues meraih tiket promosi ke kompetisi atas.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (3 Agustus): Juventus Terdegradasi, Patrick Vieira Membelot Ke Internazionale
    Sejarah Hari Ini (2 Agustus): Pertukaran Nicolas Anelka & Davor Suker
    Sejarah Hari Ini (1 Agustus): Sepakbola Wanita Masuk Olimpiade

    Walau harus bermain di kasta bawah, bakat Ballack bukannya tidak mendapat perhatian. Adalah Otto Rehhagel yang mengajaknya gabung ke Kaiserslautern, tim yang baru saja promosi di Bundesliga pada 1997. Ballack berperan besar membawa timnya meraih titel liga pada 1998. Setelah sukses di Kaiserslautern, ia pindah ke Bayer Leverkusen selama tiga musim antara 1999 dan 2001, kemudian mendarat di Bayern Munich.

    [​IMG]

    Bersama Bayern-lah boleh dibilang Ballack mengalami puncak karier sebagai aktor lapangan hijau. Masing-masing tiga gelar Bundesliga dan DFB-Pokal disabet Ballack saat berseragam FC Hollywood. Ia juga tiga kali dianugerahi penghargaan Pemain Jerman Terbaik, menyusul kontribusi besar bersama Bayern.

    Pada 2006, Ballack kembali memulai petualangan baru, kali ini bersama Chelsea. Ia membantu the Blues menyambar Piala FA di musim pertamanya, lalu diikuti gelar kedua di turnamen yang sama pada 2008. Di tahun yang sama Chelsea melaju ke final Liga Champions, kalah dari Manchester United, tapi ia meraih double winners keempat sepanjang karier dengan mengawinkan titel Piala FA dan Liga Primer Inggris 2010.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Sejarah Hari Ini (4 Agustus): Debut Profesional Michael Ballack
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page