Liga Jerman Sejarah Hari Ini (4 Januari): Marco Reus Gabung Borussia Dortmund

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 4, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (4 Januari): Marco Reus Gabung Borussia Dortmund in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    4 Januari 2012, Marco Reus resmi meneken sebuah kontrak dengan mantan klubnya, Borussia Dortmund, dengan nilai transfer €17,1 juta dan masa pengabdian selama lima tahun (hingga Juli 2017).

    "Saya membuat sebuah keputusan sebagai langkah berikutnya di musim mendatang. Saya ingin bermain untuk klub yang menantang untuk gelar liga dan menjamin saya sepakbola Liga Champions. Saya melihat kesempatan ini di Dortmund," demikian komentar Reus tentang transfernya itu.

    Reus baru resmi bermain untuk Dortmund pada 1 Juli 2012. Laga debutnya di ajang Bundesliga pada 24 Agustus ditandai dengan sebuah gol, saat tim menang 2-1 atas Werder Bremen. Penampilannya terus berkembang, dan ia akhirnya mampu mencetak dua gol saat tim mengalahkan mantan klubnya, Borussia Mönchengladbach. Setelah melalui enam pertandingan, Dortmund berhasil memuncaki klasemen.

    Penampilan perdana Reus di ajang Liga Champions terjadi pada 3 Oktober. Ia membuka skor saat Dortmund bermain imbang 1-1 kontra Manchester City. Ia kembali mencetak gol, sebuah gol cantik dengan tendangan voli, ketika timnya bermain imbang 2-2 lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 6 November. Pada 21 November, ia mencetak gol pertama saat tim mengalahkan tuan rumah Ajax Amsterdam 4-1, sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

    Penampilan gemilang Reus di musim perdananya bersama Dortmund masih berlanjut. Pada 16 Februari 2013, ia mencetak sebuah hat-trick saat tim menumbangkan klub Hessian, Eintracht Frankfurt. Pada 11 Mei, ia mencetak dua gol telat lawan Wolfsburg sehingga membantu timnya mengimbangi pertandingan setelah sempat tertinggal dua gol lebih dahulu.

    SIMAK JUGA
    Borussia Dortmund Tolak Lepas Ilkay Gundogan Ke Juventus
    Jonas Hofmann Gabung Borussia Monchengladbach
    Pierre-Emerick Aubameyang Betah Di Borussia Dortmund

    Reus sebenarnya lahir di Dortmund. Ia mengawali permainan sepakbolanya untuk klub kampung halaman, Post SV Dortmund pada 1994 dan kemudian bergabung ke akademi Borussia Dortmund pada 1996. Ia bermain untuk Dortmund hingga akhirnya ia meninggalkan klub itu dan bergabung ke tim U-19 Rot Weiss Ahlen pada musim panas 2006. di tahun pertamannya di sana, ia bermain sebagai gelandang serang dan bermain di lima pertandingan untuk tim kedua klub itu. Di tahun berikutnya, ia mampu masuk skuat pertama Ahlen, yang ketika itu bermain di Divisi Ketiga Jerman. Pada musim 2008/09, ketika usianya 19 tahun, ia menyandang status sebagai pemain sepakbola profesional, dengan bermain 27 kali dan mencetak empat gol.

    25 Mei 2009, Reus bergabung ke Mönchengladbach. Selama tiga tahun berkarir di sana, ia tampil 97 kali di ajang Bundesliga dengan mencetak 36 gol. 2012 adalah musim paling suksesnya, yakni ketika ia mencetak 18 gol dan membuat delapan assist sehingga membantu Mönchengladbach mengamankan posisi di papan Liga Champions. Ia sepakat meninggalkan klub itu dan kembali bergabung ke Dortmund.

    Reus sudah membela Dortmund selama tiga setengah tahun dengan tampil 95 kali di ajang Bundesliga dan mencetak 45 gol.Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil 13 kali di Bundesliga dengan menyumbang delapan gol. Bersama timnas Jerman, ia sudah memperkuat tim sejak 2011, dengan memiliki 27 caps dan mencetak sembilan.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Sejarah Hari Ini (4 Januari): Marco Reus Gabung Borussia Dortmund
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page