Liga Inggris Sejarah Hari Ini (4 Juni): Liverpool Tampung James Milner

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 4, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (4 Juni): Liverpool Tampung James Milner in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    James Milner angkat koper dari Manchester City pada musim panas lalu. Gelandang serba bisa asal Inggris itu mencapai kesepakatan personal dengan Liverpool pada 4 Juni 2015.

    Liverpool terbilang beruntung mendapatkan tanda tangan Milner. The Reds mendatangkan dia dengan status bebas transfer setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama City.

    Selain itu, Milner dikenal memiliki determinasi, fisik yang kuat dan bisa bermain di beberapa posisi. Dengan pengalamannya, mantan pemain Aston Villa itu langsung didapuk menjadi wakil kapten Liverpool setelah Jordan Henderson.

    Liverpool memang membutuhkan tambahan amunisi di sektor tengah kala itu. Pasalnya, The Reds ditinggal oleh sang kapten, Steven Gerrard, yang memutuskan hijrah ke klub Major League Soccer (MLS), Liverpool.

    Ketika Milner berlabuh di Anfield, kursi manajer Liverpool masih diduduki oleh Brendan Rodgers. Manajer asal Irlandia Utara itu memastikan Milner bermain sebagai gelandang tengah, bukan di sektor sayap seperti ketika memperkuat City.

    Meski Rodgers akhirnya dipecat, Jurgen Klopp selaku penerusnya tetap memainkan Milner di sektor tengah. Dengan taktik gegenpressing ala Klopp, karakter permainan Milner memang dibutuhkan.

    City sebetulnya ingin mempertahankan Milner. Bahkan, The Citizens menawarkan perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji yang disinyalir mencapai £165 ribu per pekan.

    Akan tetapi, Milner menolak mentah-mentah. Dia merasa gerah lantaran jarang mendapat jatah bermain reguler bersama klub besutan Manuel Pellegrini.

    Milner juga rela mendapatkan gaji yang lebih rendah bersama Liverpool. Meski demikian, dia langsung mendapatkan peran vital bersama klub yang kini ditangani oleh Klopp tersebut dengan catatan tujuh gol dan 14 assist dari 45 laga di semua ajang musim ini.

    Sayang, Milner tidak mampu membawa Liverpool meraih trofi musim ini. Setelah kalah dari City dalam final Piala Liga, The Reds juga ditaklukkan Sevilla dalam partai puncak Liga Europa beberapa waktu lalu.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (4 Juni): Liverpool Tampung James Milner
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page