Liga Inggris Sejarah Hari Ini (5 Agustus): Momen Adu Penalti Pertama Di Inggris

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 5, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (5 Agustus): Momen Adu Penalti Pertama Di Inggris in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    5 Agustus 1970, menjadi salah satu hari bersejarah bagi sepakbola Inggris, tepatnya ketika laga Piala Watney yang mempertemukan Manchester City dan Hull City, di mana adu penalti pertama di Inggris dilaksanakan untuk menentukan pemenang pertandingan.

    Piala Watney sendiri merupakan turnamen yang diselenggarakan sebagai ajang pra-musim dengan menandingkan klub-klub dengan torehan gol terbanyak selama kampanye seluruh level liga domestik Inggris musim sebelumnya, namun tidak mendapat jatah tiket menuju kompetisi Eropa.

    Edisi perdana yang berlangsung pada tahun 1970 kala itu mengundang dua klub dari masing-masing divisi, yakni Manchester United dan Derby County selaku perwakilan divisi satu - kasta tertinggi sebelum era Liga Primer, Hull City dan Sheffield United sebagai wakil divisi dua, Fulham dan Reading wakil divisi tiga, serta divisi empat mengirimkan Aldershot dan Peterborough United.

    Laga antara United dan Hull yang berlangsung di Boothferry Park merupakan duel di babak semi-final. Hull yang bertindak sebagai tuan rumah sempat memimpin sebelum mampu disamakan oleh Denis Law di menit akhir. Tambahan waktu yang diberikan pun tetap tak mampu mengubah kedudukan 1-1, hingga akhirnya harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

    Itu merupakan adu penalti pertama yang diselenggarakan publik sepakbola Inggris, yang di tahun yang sama sistem tersebut turut diadposi FIFA dan UEFA untuk gelaran musim 1970/71 dengan laga Eropa pertama yang berakhir dengan adu penalti terjadi pada laga antara Everton dan Borussia Monchengladbach.

    George Best, legenda United mencatatkan namanya sebagai eksekutor penalti paling pertama di sepakbola Inggris. Sementara penggawa United lainnya, Denis Law merupakan penendang pertama yang gagal. Penjaga gawang Hull, Ian McKechnie meski gagal mengantarkan timnya melaju ke babak final, tetap menahbiskan namanya sebagai kiper pertama yang melakukan penyelamatan.



    [​IMG]
    //

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (5 Agustus): Momen Adu Penalti Pertama Di Inggris
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page