Liga Italia Sejarah Hari Ini (6 April): Catatan Kelam Timnas Italia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 6, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (6 April): Catatan Kelam Timnas Italia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tanggal 6 April 1924 sudah tentu merupakan momen yang tak akan ingin diingat oleh segenap insan sepakbola Italia.

    Bertandang ke Budapest guna melakoni laga uji coba sebagai bagian dari persiapan menuju Olimpiade 1924, Gli Azzurri menelan kekalahan memalukan 7-1 dari Hongaria. Itu merupakan kekalahan terbesar dalam sejarah mereka.

    Kejadian itu tak lepas dari momen saat Federasi Sepakbola Italia (FIGC) masih menerapkan sistem dua wilayah utara dan selatan, dengan juara masing-masing wilayah saling beradu dalam sebuah partai final untuk memperebutkan Scudetto.

    Malang bagi FIGC pada waktu itu, dua tim besar wilayah utara Bologna dan Genoa enggan melepas sejumlah pemain mereka untuk tugas internasional. Hal tersebut memaksa pelatih Vittorio Pozzo yang memiliki hubungan baik dengan klub-klub turun tangan untuk melontarkan rayuan.


    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (5 April): Perkenalan Federico Macheda
    Sejarah Hari Ini (4 April): Sporting Gijon Nodai Rekor Panjang Jose Mourinho
    Sejarah Hari Ini (3 April): Selebrasi Gol Paling Kontroversial Di Liga Primer Inggris


    Upaya Pozzo tak membuahkan hasil optimal, dengan Genoa hanya merekalan kapten mereka Renzo De Vecchi untuk bergabung dengan timnas Italia. Sementara Bologna tetap tak bergeming dengan dalih memiliki laga krusial lawan Torino.

    Situasi semakin buruk ketika kiper utama Giovanni De Pra mengalami cedera, memaksa Pozzo memanggil kiper muda Juventus, Gianpiero Combi. Dengan usia yang masih 21 tahun kala itu, Combi tentunya merupakan pilihan darurat.

    Dengan kondisi tim yang compang-camping, Italia merana di Budapest. Laga baru berjalan 17 menit, Jozsef Braun membuka keunggulan Hongaria, sebelum kemudian menggandakan keunggulan timnya lewat titik putih sesaat sebelum turun minum.

    Hongaria semakin menggila di babak kedua, lima gol mereka gelontorkan ke gawang Italia masing-masing melalui aksi Jozsef Eisenhoffer dan Zoltan Opata, serta hat-trick Gyorgy Molnar. Italia memperkecil ketertinggalan dalam 15 menit akhir melalui usaha Luigi Cevenini, tapi kekalahan telak tak terhindarkan.


    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (6 April): Catatan Kelam Timnas Italia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page