Liga Inggris Sejarah Hari Ini (7 Mei): Tottenham Keracunan Makanan

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 7, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (7 Mei): Tottenham Keracunan Makanan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tiket kualifikasi Liga Champions 2006/07 melayang dari genggaman Tottenham Hotspur. Itu terjadi akibat peristiwa nahas yang dialami The Lilywhites tepat satu dekade lalu.

    Hingga pekan ke-37, klub besutan Martin Jol masih bercokol di urutan keempat klasemen Liga Primer Inggris atau tepat berada di atas rival sekotanya, Arsenal, dengan perbedaan satu angka.

    Spurs harus menyambangi markas West Ham United di Upton Park dalam laga pamungkas yang dihelat pada 7 Mei 2006 silam. Di lain pihak, Arsenal menjamu klub promosi, Wigan Athletic, di Higbury.

    West Ham memang bukan lawan yang mudah. Pasalnya, anak asuh Alan Pardew berhasil melangkah ke final Piala FA Inggris meski akhirnya dikalahkan oleh Liverpool.

    Rombongan tim Spurs menginap di hotel Marriott West India Quay. Pada malam sebelum laga melawan West Ham, beberapa pemain Spurs mengalami keracunan makanan setelah menyantap hidangan Lasagna.

    Sejumlah pihak langsung menuding bahwa chef yang bekerja di restoran hotel tempat Spurs menginap merupakan pendukung Arsenal. Penyelidikan akhirnya dilakukan, namun penyebab terjadinya keracunan makanan tetap menjadi teka-teki sampai saat ini. Insiden itu dikenal dengan "Lasagna-Gate".

    Spurs mengklaim ada 10 pemainnya yang menjadi korban, di antarnya adalah Michael Dawson, Edgar Davids, Michael Carrick, Robbie Keane, Teemu Tainio, Aarlon Lennon dan Radek Cerny serta asisten manajer, Chris Hughton.

    SIMAK JUGA
    Max Allegri Perpanjang Kontrak Di Juventus
    Ronaldo Favoritkan Real Madrid Juara Liga Champions
    Barcelona Bidik Tiga Wonderkid Ini!

    Chairman Spurs, Daniel Levy, menghubungi pimpinan eksekutif Liga Primer, Richard Scudamore, untuk meminta laga kontra West Ham diundur. Namun, permohonan itu tidak dikabulkan.

    Alhasil, Spurs terpaksa harus tetap bertandang ke markas The Hammers. Terlepas dari insiden keracunan makanan, The Lilywhites dinilai bermain buruk dan menelan kekalahan 2-1.

    Bak jatuh tertimpa tangga, Spurs akhirnya disalip oleh Arsenal. Pasalnya, The Gunners berhasil menggasak Wigan dengan skor 4-2 untuk memastikan tiket Liga Champions.

    Jol selaku manajer Spurs tampak begitu kecewa. "Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini dalam sepakbola sebelumnya. Kami menginginkan penundaan laga selama satu hari, tetapi itu sangat tidak mungkin," ungkapnya.

    Spurs harus menunda keinginannya selama empat tahun untuk lolos ke Liga Champions musim 2010/11. Bahkan, di bawah asuhan manajer Harry Redknapp, Spurs yang masih diperkuat Gareth Bale, melangkah hingga perempat-final sebelum disingkirkan Real Madrid.

    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (7 Mei): Tottenham Keracunan Makanan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page