Liga Jerman Sejarah Hari Ini (8 Juli): Mineirazo!

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 8, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (8 Juli): Mineirazo! in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Brasil 1, Jerman 7. Seluruh fans sepakbola pasti masih sangat ingat skor yang terjadi di semi-final Piala Dunia 2014 itu. Meski sudah berlalu tepat dua tahun, skor 7-1 untuk Der Panzer yang kemudian keluar sebagai kampiun sungguh mengejutkan.

    Laga yang dihelat Belo Horizonte, 8 Juli 2014, kemudian mendapat label Mineirazo oleh media internasional, sekaligus membuka kembali luka lama ketika Brasil secara mengejutkan kalah dari Uruguay di Piala Dunia 1950, yang juga terjadi di rumah sendiri.

    Sebelum babak semi-final, Brasil dan Jerman melenggang tanpa mengecap kekalahan di kompetisi tersebut. Namun, Selecao harus kehilangan striker Neymar yang cedera di laga versus Kolombia pada babak perempat-final, sementara kapten Thiago Silva menepi akibat akumulasi kartu kuning. Absensi dua pemain kunci tersebut memang diprediksi bakal membuat kekuatan Brasil berkurang, tapi tentu tidak ada yang menyangka tuan rumah akan dibantai hingga tujuh gol.

    [​IMG]

    Kedua tim mengawali pertandingan dengan permainan menyerang, ditandai tembakan Marcelo di menit ketiga dan dibalas Sami Khedira empat menit kemudian. Tapi saat laga memasuki 11 menit, Jerman memecah kebuntuan dari corner pertama. Thomas Muller berhasil lepas dari kawalan David Luiz dan Toni Kroos mengirim umpan matang yang diteruskan penggawa Bayern Munich yersebut.

    Brasil coba merespons, tapi justru tim tamu yang menambah gol di menit ke-23. Kali ini kombinasi Muller dan Kroos yang berbuah umpan untuk Miroslav Klose, yang mencetak gol lewat bola muntah setelah usaha pertamanya diblok penjaga gawang Julio Cesar.

    Gol Klose tersebut membuat Brasil kian gugup. Mereka tak mampu menahan gempuran skuat Joachim Low yang terus menambah pundi-pundi gol. Di menit ke-24, Kroos meneruskan umpan silang Lahm dan dua menit kemudian ia kembali memaksa Cesar memungut bola dari gawangnya. Pertahanan Brasil makin luluh lantak ketika Khedira mencatatkan namanya di scoreboard lewat kerja sama apik dengan Mesut Ozil, sekaligus menutup babak pertama.

    SIMAK JUGA
    Sejarah Hari Ini (7 Juli): Charlie Adam Gabung Liverpool
    Sejarah Hari Ini (6 Juli): Sambutan Meriah Untuk Cristiano Ronaldo
    Sejarah Hari Ini (5 Juli): Munculnya 'Penyelamat' Napoli

    Unggul lima gol tidak membuat Der Panzer mengendurkan serangan. Setelah satu jam berlalu, Lahm menyuplai pemain pengganti Andre Schurrle sebuah umpan cantik yang kemudian dikonversi dari jarak dekat. Jerman masih belum puas karena sepuluh menit kemudian, Schurrle kembali menjebol gawang lawan usai menerima crossing dai Muller.

    Di pengujung laga, Brasil berhasil menembus pertahanan Jerman dan Oscar mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 7-1, tapi itu tentu bukan hiburan karena skor akhir ini merupakan hasil terburuh sepanjang sejarah dan mengakhiri rangkaian tak terkalahkan dalam 62 laga kandang.

    Air mata para penggawa Brasil pecah, khususnya David Luiz yang ketika menjadi kapten menggantikan David Luiz.

    [​IMG]

    "Saya hanya ingin memberikan kegembiraan kepada orang-orang yang telah banyak menderita. Sayang kami tidak dapat melakukannya, maafkan kami, Brasil. Saya hanya ingin melihat orang-orang tersenyum. Semua orang tahu betapa pentingnya ini bagi saya. Saya hanya ingin melihat semua orang bahagia. Jerman lebih baik dari kami. Ini hari yang penuh kesedihan tapi juga banyak pembelajaran,” kata David Luiz berlinang air mata.

    Sementara itu, pelatih Luiz Felipe Scolari merasa bertanggung jawab atas kekalahan telak tersebut.

    "Saya akan diingat sebagai pelatih yang kalah 7-1 tapi saya tahu risiko itu ketika mengambil pekerjaan ini. Orang yang memutuskan line-up, taktik, adalah saya. Itu pilihan saya,” ucap Scolari, yang juara Piala Dunia bersama Brasil pada 2002.

    Laga ini juga ditandai dengan sejumlah rekor. Kemenangan Jerman merupakan margin terbesar sepanjang sejarah semi-final PIala Dunia. Der Panzer juga mengungguli Brasil sebagai tim dengan skor tertinggi di turnamen dan menjadi tim pertama yang menembus delapan final Piala Dunia. Tak hanya itu, Miroslav Klose mencetak gol ke-16 dan memecahkan rekor legenda Brasil Ronaldo sebagai top skor sepanjang masa Piala Dunia.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Sejarah Hari Ini (8 Juli): Mineirazo!
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page