Sejumlah Bank Keluhkan Apple Pay

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 17, 2015.

Discuss Sejumlah Bank Keluhkan Apple Pay in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Sejumlah Bank Keluhkan Apple Pay

    Sejumlah bank yg ada di Amerika Serikat mulai mengeluhkan sistem pembayaran yg ada pada Apple Pay. Hal ini sangatlah ironis mengingat sebelum diluncurkannya Apple Pay, beberapa bank seperti Wells Fargo, Bank of America hingga JP Morgan sangat percaya terhadap keamanan Apple Pay. Beberapa petinggi institusi perbankan AS tersebut menyatakan dukungannya dengan sistem pembayaran yg dibesut oleh Apple. Enam bulan pasca diluncurkannya Apple Pay, berbagai macam keluhan mulai muncul terkait makin maraknya aktifitas fraud pada sistem pembayaran Apple Pay. Fraudster banyak menggunakan identitas & kartu kredit curian untuk membeli sejumlah produk yg ada di Apps Store. Banyak bank yg harus menangani keluhan dari nasabahnya akibat transaksi yg tidak mereka lakukan.

    Pihak perbankan mengatakan bahwa maraknya fraud pada sistem pembayaran Apple Pay berakibat makin tidak terselesaikannya kejahatan siber yg se&g mereka tangani. Akibatnya adalah angka fraud yg menjadi ancaman perbankan naik semakin tinggi. Insitusi perbankan menyalahkan sistem pembayaran Apple Pay yg tidak memberikan informasi lengkap & akurat tentang data penggunanya. Begitupun sebaliknya, pihak perbankan pun tidak luput dari tuduhan dari Apple sendiri. Salah satunya adalah pihak perbankan tidak mempunyai early warning system yg bisa mendeteksi fraud. Apple menyatakan dalam pernyataan resminya bahwa data kartu kredit yg digunakan di Apple Pay harus mendapatkan konfirmasi dari pihak perbankan terlebih dahulu.

    Secara tegas, Apple menimpakan masalah ini seluruhnya pada pihak perbankan. Konsultan industri yg bernama Cherian Abraham menempatkan fraud di Apple Pay ini setara dengan penipuan kartu kredit yg lazim ada di masyarakat. Cherian dalam tulisannya mengatakan bahwa fraud yg terjadi di Apple Pay diibaratkan rumput liar yg tumbuh semakin banyak di halaman. Bank tidak bisa menempatkan mana kawan & mana lawan, kata Cherian dalam tulisannya. Tidak ada yg benar-benar bisa disalahkan dalam hal ini, lanjut Cherian. Banyak pihak menduga bahwa Cherian lebih menyalahkan pihak perbankan ketimbang Apple. Walaupun banyak pendukung Apple yg menyerang Cherian sebagai pendukung Android.

    Saat ini Apple mulai memberlakukan informasi pengguna & data kartu kredit secara ketat dalam menggunakan Apple Pay. Tidak itu saja, perbankan pun mulai bertanggung jawab terhadap keamanan sistem pembayarannya. Mereka sudah memberlakukan sistem review ketat untuk menyeleksi identitas dari para pengguna Apple Pay.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSejumlah Bank Keluhkan Apple Pay diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page