Selamat Jalan DTVI?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Mar 3, 2015.

Discuss Selamat Jalan DTVI? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,633
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Berita duka menggemparkan ranah dunia dota 2 indonesia, kabarnya salah satu grup caster dota 2 indonesia membubarkan dirinya, informasi tersebut di umumkan oleh salah satu pendiri dari Dota 2 TV indonesia Yudi “justincase” Anggi pada situs //wardindonesia.com/ .

    “Halo guys, disini gw Yudi “justincase” Anggi. Dengan post ini gw mengumumkan untuk menutup Dota 2 TV Indonesia (DTVI) & Watch and Read Indonesia (WARD Indonesia).”

    DTVI sendiri sudah seperti rumah bagi para caster ternama seperti “Yota”, “justincase”, & “Oddie” yg selama 2 tahun turut mengisi berbagai pesta eSports indonesia seperti tournament MGS & yg lain-lainnya. DTVI juga adalah pelopor bagi bibit-bibit caster yg belakangan ini banyak muncul (salah satunya adalah wadepley guy aka Gabho) karena DTVI lah yg menjadi wadah caster indonesia pertama kali.

    Caster ternama saat ini Melondoto dalam status FBnya menanggapi bubarnya DTVI mengatakan kalau “Mereka (DTVI, red.) adalah yg memotivasi dirinya untuk terjun menjadi caster & momen cast bareng adalah sebuah impian yg menjadi kenyataan)”

    Dengan bubarnya DTVI, salah satu kru D2Squad IDGS, Benhard “BMP” Martin Pasaribu berhasil melakukan sesi tanya-jawab perihal bubarnya DTVI, berikut adalah hasil wawancara yg dilakukan BMP.

    [​IMG]



    Halo yud, gw BMP dari D2Squad pengen ngobrol-ngobrol soal keputusan yg dibuat dtvi & wards hari ini.

    Ya, boleh. Kenapa nih?

    Pertama pengen nanya, sebenarnya udah berapa lama D2TVI jalan sampe hari ini?

    Dari Oktober 2013 sampe Januari 2015. Eh sekarang udah Februari ya, berarti Februari deh. Berarti kurang lebih udah 1 tahun 4 bulan.

    Sebenarnya waktu pertama kali didirikan bersama, siapa aja yg terlibat & apa visi dari D2TVI itu?

    Bareng andi joe & yota, ya tujuan nya simpel. Untuk.mengembangkan esports terutama dota 2 di indonesia. Dan juga menjadi sarana pembelajaran gamers Indonesia.

    Dan sampai februari 2015 ini, sebelum mengumumkan kabar kalau dtvi & wards tutup, apakah menurut lo sebagai salah satu founder, tujuan tersebut udah berhasil dicapai?

    Sudah! Kita lihat memang esports termasuk dota 2 nya sudah berkembang. Makin banyak tournament, berkurangnya casual gamer bertambahnya serious gamer. Plus lagi makin banyak gamer indonesia yg peduli sama eSports, bukan sekedar main & peduli sama gamenya aja

    Setuju banget. Dan dalam perjalanannya, dtvi pernah beberapa kali menjadi EO dalam beberapa turnamen Dota 2, apakah ini juga merupakan rencana awal dari temen-temen founder untuk menjadi Event Organizer (EO) or ini opportunity yg datang dalam keberlangsungan dtvi?

    Itu datang tanpa disengaja, tiba-tiba aja dapet tawaran dari pihak-pihak perusahaan & akhirnya dijalanin aja. Dari dulu pas GEST sampai terakhir Mineski Pro Gaming League.

    Terus bagaimana pengalaman sebagai EO, apa suka duka menjalaninya?

    Ya kerennya adalah kita bisa deket banget sama community & dikenal juga. Kalau pahit nya ya capek banget & ada 1 yg ga bayar fee kita padahal udah kita urus league nya selama 7 leg sekitar 7 bulan yaitu pihak Mineski.

    Kita coba tarik obrolan kita ke scene Indonesia, gimana menurut lo dengan kondisi competitive game di Indonesia? Mengingat sekarang udah banyak banget turnamen online yg diadain oleh banyak pihak (contoh Liga, Barganizer, Indodream, D2ID, dsb)

    Sudah berkembang dari segi kuantitas nya bagus, tapi kualitas nya belum terlalu. Kita bisa melihat banyak turnamen yg dibuat oleh organizer amatir yg kita tahu itu hanya untuk mendapatkan uang saja tujuan nya, jadi malah tidak mendukung kemajuan eSports Indonesia.

    Ya, apalagi belakangan ini banyak turnamen-turnamen yg lepas begitu aja, begitu tur selesai uang dibawa kaburlah, hadiah ga sesuailah, dsb. Kalo menurut lo, siapa yg harusnya memiliki kepentingan atas regulasi turnamen Dota 2 orpun game lainnya di Indonesia?

    Seharusnya IeSPA (Indonesia eSports Association) yg berkekuatan hukum, tapi sampai sekarang belum ada tindakan nyata sebagai organisasi untuk mengurus permasalahan yg muncul.

    Kalo dari kacamata seorang Yudi Anggi, apa fungsi IesPA yg selama ini dirasakan oleh Caster, Player, & EO turnamen khususnya Dota 2?

    Hmm kalau dampak dari iespa nya sih belum ada, yg kita liat cuma perorangan nya aja seperti Andrew Tobias & Richard Permana

    Oh oke, banyak fans yg kecewa dengan kabar bubarnya dtvi, sebenarnya apa yg mendasari keputusan ini?

    Sudah ga ada project & pemasukan, & juga gw pengen bgt fokus menyelesaikan kuliah. Ada alasan lain tapi itu rahasia dapur.

    Apakah ga ada project & pemasukan ini berhubungan dengan se&g naik daunnya Live Gaming Broadcast or ada alasan lain yg menyebabkan ini?

    Bisa jadi salah satu nya gara-gara kalah sama kompetitor & juga sekarang gw sendiri di dtvi jadi sangat kekurangan sdm ya jadi ga kondusif terpaksa gw lepas aja

    Mungkin mencoba sedikit mengklarifikasi beberapa isu yg muncul, ada yg mengatakan kalau dtvi bubar karena yota memutuskan hengkang & menerima pekerjaan menjadi Official Caster di RRQ ketimbang membesarkan dtvi, apa ini benar?

    Bukan itu kok, kan udh lama yota. Dan yota itu bukan ke RRQ tapi ke Qeon nya & dia mendapat job sebagai community manager-nya.

    Bagaimana rencana kalian berdua ke depannya? Tadi kan lo udh ada menyinggung soal menyelesaikan kuliah, apakah ini artinya justincase akan benar-benar keluar dari dunia esport tanah air or tidak menutup kemungkinan untuk cast lagi ke depannya apabila ada tawaran baik dari circle community seperti Liga, D2Squad, GoCaster, Indostream orpun turnamen?

    Ya kalo ada duit nya siapa yg ga mau sih. Tapi harus yg worth baru mungkin gw terima, karena keinginan gw buat menyelesaikan kuliah sangat besar & mungkin membuka bisnis lain

    Terimakasih buat waktunya untuk ngobrol bareng BMP. Best of luck buat semua rencana “justincase” ke depannya yaa!

    Thanks a lot hahaha!

    GGWP bro~ *brofist

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Selamat Jalan DTVI?.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page