Sempat Down, Apakah Facebook Diretas?

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 20, 2014.

Discuss Sempat Down, Apakah Facebook Diretas? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Situs jejaring sosial populer Facebook down, Facebook sempat tidak bisa diakses untuk beberapa waktu sampai akhirnya dapat kembali lagi diakses. Pengguna yang mencoba mengakses akun media sosial ini hanya mendapatkan pesan bahwa media sosial itu sedang error. Pesan itu juga mengatakan bahwa Facebook tidak bisa diakses.
    Pesan pada laman Facebook adalah:
    “Sorry, something went wrong. We’re working on getting this fixed as soon as we can,”
    Down-nya direspon oleh pengguna Facebook di seluruh dunia. Banyak yang menanyakan atau mengeluhkan down-nya Facebook di media sosial Twitter. Bahkan twit mengenai down-nya Facebook menjadi Trending Topic Worldwide (TTWW). Namun kini laman Facebook sudah dapat diakses kembali seperti semula.
    Belum dapat dipastikan apa penyebab kerusakan yang terjadi pada Facebook. Belum ada laporan resmi dari pihak Facebook yang dirilis terkait masalah ini.
    Masalah ini pun belum bisa diidentifikasi apakah berhubungan dengan serangan siber. Belum ada pihak aktivis hacker yang bertanggung jawab atas down-nya Facebook ini.
    Kejadian ini merupakan yang pertama kali dialami oleh Facebook. Tercatat Facebook belum pernah mengalami kerusakan pada sistem sehingga menyebabkan down seperti ini.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page