Serangan Situs Phishing PayPal Kepada Pengguna

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 19, 2014.

Discuss Serangan Situs Phishing PayPal Kepada Pengguna in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Ahli sekuriti informasi baru-baru ini menemukan situs phishing PayPal. Melalui situs Malwarebytes, ahli sekuriti informasi tersebut memperingatkan bahwa banyak email phishing Paypal yang dikirimkan kepada pengguna beberapa hari terakhir ini.
    Pelaku kejahatan ini melakukan serangan notice flood kepada pengguna PayPal. Bentuk serangan ini adalah dengan mengirim email pemberitahuan dengan jumlah yang sangat banyak kepada pengguna PayPal. Email yang dikirimkan oleh penyerang tersebut adalah memberitahu pengguna bahwa terjadi aktivitas yang tidak lazim pada akun pengguna.
    Bunyi email tersebut adalah Akhir-akhir ini, telah terjadi aktivitas pada akun PayPal anda yang kelihatannya tidak biasa jika dibandingkan dengan aktivitas normal akun anda. Tolong log in ke PayPal untuk mengkonfirmasi identitas dan memperbaharui password dan pertanyaan keamanan anda.
    Untuk melindungi akun anda, tidak seorang pun yang dapat mengirim atau mengambil uang. Dan juga, tidak seorang pun yang dapat menutup akun anda, mengirim balik dana, atau mencabut akun bank apapun, atau mencabut kartu kredit lanjut pesan tersebut.
    Pesan tersebut mengandung link situs phishing PayPal. Pada situs phishing tersebut penyerang memberitahu korbannya untuk menunggu selama 72 jam sebelum mendapatkan respon. Selama waktu tersebut sudah memberi waktu yang cukup bagi penyerang untuk mengacak-acak akun korban.
    Menurut ahli, situs phishing PayPal ini dikendalikan oleh domain yang cukup banyak, lebih dari 500 IP addresses terhubung dengan situs ini. Konsumen pengguna PayPal juga diserang dengan email palsu yang berisi pesan Anda mendapat dana terbaru. Email tersebut menginformasikan kepada pengguna PayPal bahwa mereka mendapatkan dana. Pemberitahuan itu sebenarnya berisi malware, dengan nama ZeuS yang berisi Trojan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page