Editorial Serba-serbi Playstation 5 yang Kudu Gamer Ketahui

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Feb 15, 2016.

Discuss Serba-serbi Playstation 5 yang Kudu Gamer Ketahui in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Kira-kira seperti apa wujud Playstation 5? Kapan akan dirilis? Atau bakal secanggih apa konsol andalan Sony itu?

    Playstation merupakan rajanya konsol. Sejak Playstation one dirilis, konsol besutan Sony ini berhasil mengalahkan beragam konsol lain, mulai dari buatan Nitendo hingga Sega. Bahkan ketika Microsoft, raksasa teknologi asal Amerika, turun tangan, Playstation masih tidak terkalahkan.

    Sampai saat ini Sony baru meluncurkan Playstation4 ke pasar. Hingga awal tahun ini, jumlah konsol Playstation yang terjual mencapai 35 juta unit. Total penjualan yang fantastis. Meski Playstation 4 baru berumur 2 tahun, namun rumor kedatangan Playstation 5 kian santer.

    Kira-kira seperti apa wujud konsol nextgen ini? Apakah Playstation 5 masih mengusung konsep DVD fisik? Bagi gamer yang penasaran, berikut 5 Serba-serbi Playstation 5 yang Kudu Gamer Ketahui:

    Hadir lebih cepat daripada pendahulunya

    [​IMG]

    Perkembangan teknologi komputer bakal memaksa Sony untuk merilis konsol Playsation 5 lebih cepat dari pada generasi-generasi sebelumnya. Menurut situs PS5Playstation5, konsol andalan Sony ini diperkirakan meluncur pada tahun 2020, bahkan bisa kurang.

    Sangat canggih

    [​IMG]

    Kemunculan beragam teknologi game seperti VR, dan AR bakal membuat Playstation 5 jauh lebih canggih daripada Playstation 4. Fitur VR kemungkinan besar akan hadir, mengingat Playstation 4 juga mendukung teknologi ini. Selain itu Playstation 5 juga akan mendukung teknologi resolusi 4k dan sistem penyimpanan awan.

    Masih setia dengan DVD fisik

    [​IMG]

    Besar kemungkinan Sony masih mengusung konsep DVD fisik, meski perkembangan toko game online semakin pesat. Ukuran file game beresolusi 4k menjadi pertimbangannya. Bayangkan berapa besar ukuran file Playstation 5 nanti? Bakal berapa lama jika harus mengunduhnya melalui internet?

    Playstation Now dan Playstation Store semakin berkembang pesat

    [​IMG]

    Keduanya akan semakin diminati oleh banyak orang, seiring kecepatan internet yang semakin bertambah. Oleh karena itu Sony akan memantapkan sistem Playstation Store dan Playstation Now untuk Playstation 5.

    Tergantung kebutuhan developer game

    [​IMG]

    Hal ini diungkapkan langsung oleh Shuhei Yoshida, bos Sony, 2 tahun lalu. Menurutnya Playstation 5 akan hadir jika Playstation 4 sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan para developer game. Namun jika konsol tersebut masih mampu, maka kemungkinan waktu rilis Playstation 5 akan dimundurkan.

    Sumber artikel http://inigame.id/5-hal-yang-perlu-gamers-ketahui-tentang-pengembangan-playstation-5/

    Courtesy images diambil dari http://inigame.id/5-hal-yang-perlu-gamers-ketahui-tentang-pengembangan-playstation-5/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page