Serunya Olahrga Polo Bersama Gajah di Nepal

Discussion in 'Entigapedia' started by LangitFakta, Mar 21, 2014.

Discuss Serunya Olahrga Polo Bersama Gajah di Nepal in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. LangitFakta Pra TK Level 1

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    Terkenal sebagai "rajanya olahraga", polo juga bisa menjadi olahraganya para raksasa ketika pemainnya mengendarai gajah atau kuda ketika memainkannya. Polo mengendarai gajah, sering kali dimainkan di negara seperti India, Thailand, dan juga Nepal.
    [​IMG]


    Dengan aturan permainan yang sama ketika polo biasa, namun ukuran kotak pitch/lapangannya lebih kecil, dan pemukulnya menggunakan bambu dan tiap gajah dikendarai dua orang pemain. Satu pemain bertugas menunggangi gajah dan yang lainnya bersiap memukul bola. Setiap tim memiliki empat pemain dan empat gajah yang akan berniat menembus garis goal lawan.

    Para panitia penyelenggara selalu menjaga kesehatan dan keamanan dari setiap gajah yang ikut bertanding. Tidak hanya menjaga gajah dari tingkah laku jahat pengendaranya, namun gajah juga diberikan jeda istirahat yang cukup lama, setiap babak gajah tersebut akan diberi istirahat selama 20 menit. Dan pada akhir pertandingan gajah-gajah tersebut akan mendapat hadiah berupa campuran jerami, tebu, beberapa kilo nasi.

    Turnamen Polo Gajah se-Dunia di gelar setiap bulan November di Nepal. Semua tim terbaik dari seluruh Dunia ikut meramaikan gelaran tersebut. Faktanya turnamen pertama digelar pada tahun 1982, negara partisipannya Skotlandia, Sri Lanka, Swiss, Nepal, dan Thailand. Dan event ini akan digelar kembali tahun ini pada tanggal 25 November mendatang.

    Sumber : http://www.langitfakta.com/2014/03/serunya-olahrga-polo-bersama-gajah-di.html
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page