Setelah Menyiarkan Tournament Dota 2, ESPN Sebut e-Sports Bukan Olahraga

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 8, 2014.

Discuss Setelah Menyiarkan Tournament Dota 2, ESPN Sebut e-Sports Bukan Olahraga in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Jadi, harus disebut apa e-Sports ini? Jika kita kini sudah aktif & serius mengurus e-Sports sebagai salah satu cabang olahraga yg dipertandingkan, tapi bagaimana jadinya kalau masih ada orang-orang yg belum mengakui e-Sports itu sebagai olahraga.

    Sebuah ucapan yg cukup mengejutkan datang dari John Skipper, Presiden televisi olahraga ternama ESPN. Dalam sebuah wawancara dengan recode.net, ia mengatakan e-Sports bukanlah olahraga.

    [​IMG]

    “Itu bukan olahraga, itu sebuah kompetisi. Catur adalah kompetisi,” kata Skipper saat diminta untuk mengomentari pembelian Twitch oleh Amazon dengan angka $ 1 miliar.

    Skipper pun menambahkan, kalau dirinya lebih tertarik melakukan olahraga yg nyata. Pernyataan ini menjadi menarik, karena baru di bulan Juli 2014 lalu, ESPN lebih tepatnya ESPN3 salah satu layanan streamingnya tersebut menaygkan Grand Final The International Dota 2 Championships.

    [​IMG]

    Bahkan, penaygan tersebut bukanlah yg pertama bagi ESPN. Selain pernah bermitra dengan Major League Gaming untuk menjadi tuan rumah tournament Call of Dutty di Austin, Amerika Serikat. Salah satu jaringan ESPN pun pernah mengganti siaran National Hockey League (NHL) dengan menaygkan tournament poker, namun tidak pernah membahasnya di SportsCenter.

    Belum diketahui pasti apa maksud pernyataan John Skipper tersebut. Namun, yg pasti pasar e-Sports sudah semakin meluas & tidak hanya menguntungkan bagi pemain, tapi juga media penyiaran seperti ESPN.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Setelah Menyiarkan Tournament Dota 2, ESPN Sebut e-Sports Bukan Olahraga diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page