Liga Italia Siapa Pantas Gantikan Peran Paul Pogba Di Juventus?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 12, 2016.

Discuss Siapa Pantas Gantikan Peran Paul Pogba Di Juventus? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Juventus pada akhirnya merelakan kepergian Paul Pogba. Sang bintang pulang ke Manchester United lewat banderol yang disinyalir paling tinggi dalam sejarah sepakbola, yakni €105 juta.

    Hijrahnya Pogba tentu saja merupakan kehilangan besar buat Juve. Bagaimana tidak, ia punya peran krusial di lini tengah tim dalam empat musim terakhir.

    Hal itu jelas tergambar dari 34 gol dan 43 assist, lewat 178 laga resmi yang dilakoni Pogba bersama Juve. Si Gurita Paul otomatis jadi salah satu alasan raihan empat Scudetto, dua Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia selama periode keberadaannya.

    SIMAK JUGA
    Pjaca Pilih Juventus Karena Hati
    Perkembangan Mandragora Di Juventus
    Juventus Sertakan Zaza Demi Matic

    Tak heran bila kemudian Juve gencar dikabarkan tengah bergerilya di atas lantai bursa -- yang tinggal menyisakan waktu tiga pekan -- untuk mencari sosok yang layak gantikan Pogba.

    Bermodal uang hasil penjualan Pogba yang meski mayoritas digunakan untuk menutup harga €90 juta Gonzalo Higuain, Juve siap meminang gelandang pengganti dengan status bintang lima.

    Siapa saja sosok yang punya kans besar gantikan tempat Pogba di Juve? Goal Indonesia hadirkan analisisnya berdasar pada rumor transfer yang ramai beredar. Simak!

    NEMANJA MATIC​
    [​IMG]
    Nemanja Matic jadi nama yang paling kuat dihubung-hubungkan dengan Juve untuk gantikan Pogba. Gelandang milik Chelsea itu memiliki kualitas yang dibutuhkan I Bianconeri. Ia memang tak cepat, tapi punya visi permainan luar biasa, fisik superkuat, dan passing superakurat.

    Situasi Matic di Chelsea sejatinya juga tidak benar-benar kondusif, karena dijadikan salah satu biangkerok terpuruknya The Blues musim lalu. Harga sang Serbia yang berkisar di angka €30 juta pun masuk akal buat dompet Juve.

    Namun kabar terakhir mengungkap bahwa manajer baru Chelsea, Antonio Conte, memasukkan Matic dalam rencananya musim depan. Satu hal yang membuat pemain berusia 28 tahun itu senang mendengarnya. Jurus ampuh dalam negosiasi jelas harus dilakukan Juve untuk mewujudkan transfer ini.

    ISCO​
    [​IMG]
    Senada dengan Matic, Isco juga merupakan incaran jadul Juve. La Vecchia Omcidi bahkan sudah menginginkan jasanya sejak dua musim lalu. Sayang transfer idaman ini belum juga terwujud.

    Sempat adem-ayem, kepastian perginya Pogba kembali menghubungkan Isco dan Juve. Pelatih Tim Hitam-Putih, Massimiliano Allegri, dirumorkan untuk kesekian kalinya meminta manajemen klub mengusahakan transfer pemain Real Madrid itu.

    Secara teknis Isco memang bisa mengisi peran Pogba sebagai gelandang penghubung ke lini depan. Kreativitas dan kecepatannya bahkan bisa disebut sedikit di atas Il Polpo Paul. Namun ketahanan fisik dan konsistensi selalu jadi masalah pemain yang diyakini punya banderol €35 juta ini.

    BLAISE MATUIDI​
    [​IMG]
    Blaise Matuidi disebut sebagai pemain yang disarankan Mino Raiola pada Juve jika Pogba akhirnya pergi. Ya, selain Pogba, pemain Paris Saint-Germain itu merupakan klien agen super asal Belanda tersebut.

    Menilik kualitasnya, Matuidi tentu saja layak mengisi peran Pogba di Juve. Meski visi permainannya jauh lebih ofensif, stamina luar biasa anggota timnas Prancis tersebut juga takkan menyulitkannya membantu pertahanan.

    Namun harus diperhatikan bahwa Matuidi bukanlah gelandang yang skillful, sehingga bakal kesulitan merancang serangan. Selain itu harga yang dipatok PSG untuk pemain berusia 29 tahun ini tak rasional, yakni sebesar €50 juta.

    AXEL WITSEL​
    [​IMG]
    Dilihat dari segala sisi, Axel Witsel jadi sosok yang memiliki kemungkinan paling besar untuk menggantikan peran Pogba di Juve. Selain Matic, ia juga jadi pemain yang paling gencar diberitakan akan terbang ke J Stadium.

    Faktor utama adalah harganya yang masuk akal senilai €25 juta dan keinginan kuatnya untuk pergi dari Zenit St Petersburg. Soal kualitas, tak perlu meragukan kapastias Witsel dalam mengisi peran Pogba, karena dirinya punya skill tinggi, passing akurat, stamina luar biasa, dan tembakan geledek nan akurat.

    Witsel bahkan sanggup mengisi peran sebagai jangkar, sebagaimana Claudio Marchisio yang diprediksi baru bisa memperkuat Juve pada paruh kedua musim depan. Satu-satunya kelemahan anggota timnas Belgia ini adalah ketahanan fisiknya, yang terbilang jauh di bawah Pogba.

    PELAPIS TERSEDIA​

    [​IMG][​IMG]
    [​IMG][​IMG][​IMG]

    Jika akhirnya Juve memang gagal atau urung mendatangkan pemain baru pengganti Pogba, mereka sejatinya tak perlu benar-benar khawatir. Komposisi gelandang yang kini tersedia, membuat Allegri tak perlu pusing kehilangan Si Anak Emas.

    Tiga gelandang terbaik yang dimiiki Juve kini, yakni Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, dan Sami Khedira diasumsikan bakal mengisi peran tiga gelandang dalam formasi Juve, tanpa mengikis kualitas secara tajam. Selain itu masih ada lima gelandang kompetitif yang bisa melapisnya.

    Mereka adalah Roberto Pereyra, Mario Lemina, Stefano Sturaro, Anderson Hernanes, dan Kwadwo Asamoah. Kecuali dua nama yang disebut terakhir, mereka sejatinya merupakan investasi masa depan La Vecchia Signora.

    Mungkin ini bisa jadi momen untuk membuktikan bahwa Juve memang tak salah dengan potensi mereka. Ups, jangan lupakan pula gelandang muda berusia 19 tahun, Rolando Mandragora, yang siap unjuk gigi musim depan meski kini masih dibekap cedera.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Siapa Pantas Gantikan Peran Paul Pogba Di Juventus?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page